Meriah, Musala Al-Hamid Padang Serai Gelar Peringatan Isra' Mi'raj 1444 H

Meriah, Musala Al-Hamid Padang Serai Gelar Peringatan Isra'  Mi'raj 1444 H

Ceramah oleh Ustadz Ali Syukron Fauzi (ATAS). Acara dipandu oleh Mardiansyah (BAWAH)-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Musala Al-Hamid yang terletak di Perumahan Kampung Melayu Resident 1 Jalan Semangka 5 RT. 12 RW.03 Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu, Sabtu malam (18/2) menggelar peringatan Isra' Mi'raj 1444 H.

 

Hadir pada acara tersebut, ustad Ali Syukron Fauzi, Lurah Padang Serai, Nanang Kosim, S.Sos, Ketua LPM, Abriyanto, Ketua RW.03, Hamsar Ansari Hasibuan, Ketua RT.12, Jadmiko, Ketua RT. 21, Babinkamtibmas Polsek Kampung Melayu, imam, khatib, bilal dan gharim Masjid Baitul Hasanah, Masjid Babussalam, Musala Al-Hamid, Ketua Perumahan Griya Laksita, Perumahan Griya Semangka, Ketua Kemusibahan Kampung Melayu Resident 1 serta para jamaah.

BACA JUGA:Membludak, Peserta Peringatan Isra Mi’raj Masjid Al-Mu’minun Pasar Ngalam Dapat Uang

 

Acara bertambah meriah dengan kehadiran para santri/santriwati Rumah Tahfidz As-Salam yang membawakan shalawat.

 

Dalam ceramahnya, Ustadz Ali Syukron Fauzi menggangkat tema keistimewaan Bulan Rajab.

 

"Rajab memiliki 3 huruf, 1. Ra...yg berarti Rahmat Allah/kasih sayang Allah SWT, 2 Jim ...yang berarti jirmul abdi, artinya dosa hamba dan 3. Ba ...yang berarti birrullah, artinya kebaikan Allah SWT.

 Seolah Allah SWT berfirman kepada kita semua sebanyak apapun dosa kita maka akan diampuni oleh Allah SWT di bulan Rajab ini.


Santri/santriwati Rumah Tahfidz As-Salam menampilkan shalawat (ATAS & BAWAH)-Adam-

Untuk itu ulama juga mengatakan: bulan Rajab adalah bulan istighfar/permintaan ampun kita pada Allah SWT, bulan Syaban adalah bulan bersholawat atas Nabi Muhammad SAW dan bulan Ramadhan adalah bulan banyak baca Al-Qur'an, juga bulan diwajibkan bagi kita salat 5 waktu," sampainya.

 

Tambahnya, di hari kiamat Nabi Muhammad SAW mengetahui mana umatnya dan mana yang bukan.


Tampak para jamaah Mushola Al-Hamid (ATAS & BAWAH)-Adam-

"Nabi Muhammad SAW ditanya oleh sahabat ? ya Nabi, bagaimana caranya engkau mengetahui umatmu besok di hari kiamat ??

Maka Nabi Muhammad SAW menjawab: dengan melihat wajah -wajah mereka... akan bercahaya karena bekas air wudhu dan sujud kepada Allah SWT. Ada yg seperti bintang, ada yang seperti bulan dan ada yang seperti matahari... tergantung dari dahulu manakah yang menjawab panggilan Allah SWT untuk melaksanakan salat 5 waktu. Tapi juga ada yang gelap wajahnya karena tidak pernah memenuhi panggilan Allah SWT untuk melaksanakan salat 5 waktu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: