Kader PKK Harus Mampu Jalankan 10 Program Pokok PKK

Kader PKK Harus Mampu Jalankan 10 Program Pokok PKK

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin-ist-

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin meminta para kader PKK diharapkan mampu menjalankan program-program pokok PKK secara maksimal, sesuai tupoksi bidang atau pokjanya masing-masing. 

 

 

"Kita menginginkan setiap kader PKK mampu menjalankan 10 Program Pokok PKK. Dalam penyampaian laporan, nantinya data-data yang disampaikan harus sesuai keadaan di lapangan. Jangan mengada-ada, sehingga kedepan dapat menjadi acuan dan dasar perencanaan program PKK," Derta Wahyulin Rohidin saat melakukan pembinaan 10 program pokok PKK di Kabupaten Kepahiang, Selasa(21/02).

BACA JUGA:DPRD Desak Pemerintah Kota Bengkulu Realisasikan Pembangunan Waduk Pengendali Banjir

 

 

Dikatakan Derta, PKK hadir dan bersinergi bersama, memberikan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima, seperti bantuan alat dengar, makanan sehat untuk balita dan ada juga bantuan gerobak usaha untuk pelaku UMKM.

 

 

"PKK memiliki program "Hatinya PKK" yang merupakan gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan di sekitar. Sehingga dapat ditanami tanaman produktif, tanaman hias, tanaman toga maupun sayuran dan dapat menambah penghasilan rumah tangga, " ujar dia. 

BACA JUGA:Berikut Daftar Nama Tiga Incumbent, 35 KPU Serta 12 Bawaslu Bersaing di Komisioner KPU Provinsi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: