Selama Pameran, Targetkan 1.000 Orang Daftar Identitas Kependudukan Digital

Selama Pameran, Targetkan 1.000 Orang Daftar Identitas Kependudukan Digital

Logo Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mukomuko turut berpartisipasi mengikuti pameran pembangunan dan promosi daerah.

 

 

Itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-20 tahun 2023. 

 

 

Dinas Dukcapil memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat di stand.

BACA JUGA:Parkir Dikos, Motor Kasir Alfamart Dicuri

 

 

"Ya, kita pada pameran pembangunan ini pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat kita fokuskan pada sosialisasi dan pendaftaran Identitas Kependudukan Digital (IKD). Namun pelayanan administrasi kependudukan lainnya tetap kita layani," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko, Epin Masyuardi, SP ketika dikonfirmasi RADARBENGKULUONLINE.COM, Rabu (22/2).

 

 

Lanjutnya, Dinas Dukcapil menargetkan pada pameran pembangunan selama 5 hari ini mulai tanggal 20 sampai 25 Februari 2023, pihaknya dapat melayani identitas kependudukan digital bagi 1.000 orang warga.

 

 

"Kita upayakan pada pameran pembangunan dari tanggal 20 sampai 25 Februari 2023 sebanyak 1.000, syukur-syukur bisa 2.000 orang yang mendaftar IKD," terangnya.

BACA JUGA:Demi Pelayanan Maksimal, BPJS Kesehatan Naikan Tarif Hingga 20 Persen

 

 

Epin mengimbau  kepada masyarakat yang ada di daerah ini yang belum memiliki identitas Kependudukan agar datang ke lokasi pelayanan pembuatan administrasi kependudukan di stand pameran pembangunan atau kantor Disdukcapil Mukomuko. 

 

 

"Bagi masyarakat yang belum mendaftarkan diri di IKD agar segera mendaftarkan diri dengan  mengunjungi stand pameran pembangunan," imbaunya.

 

 

Ditanya berapa jumlah masyarakat yang telah mendaftarkan Identitas Kependudukan Digital, Epin mengatakan hingga saat ini semenjak di launching kurang lebih 1.000 orang telah mengunakan identitas kependudukan digital. Mayoritas dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA:Sudah Penuhi Janji, Kades Beberkan LHP kepada BPD dan Masyarakat

 

 

"Kurang lebih 1.000 orang yang telah daftar IKD. Yang banyak memang ASN karena itu sasaran utama. Tapi ada juga masyarakat umum sudah mengunakan IKD.''

 

 

Pada prinsipnya, siapapun bisa menggunakan IKD sepanjang ada handphone android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: