Perkuat Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Perkuat Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian yang diwakili Plt. Asisten I Rahmat Hidayat S.STP membuka Rakor-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang diwakili Plt. Asisten I Rahmat Hidayat S.STP membuka Rakor tentang pengisian data 5 claster membangun Sistem Management Pengumpulan data 5 indikator Kabupaten Layak Anak.

 

 

Kegiatan ini berlangsung Kamis (23/02/2023).

 

 

Turut hadir dalam acara tersebut  Ketua KLA, PPA, Kepala OPD Bengkulu Utara dan jajaran serta tamu undangan.

BACA JUGA:Luar Biasa, Bengkulu Selatan Terima Penghargaan Bebas Penyakit Frambusia

 

 

Menindaklanjuti akan dilaksanakannya Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA), Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara mengundang  OPD lintas sektor dalam menyukseskan program Kabupaten Bengkulu Utara menuju Kabupaten Layak Anak.

 

 

Plt Asisten I Setdakab BU Rahmat Hidayat S.STP menyampaikan, nilai evaluasi pratama untuk menuju KLA. Maka dari itu, diharapkan secara bersama-sama saling mendukung untuk tercapainya peningkatan nilai pada evaluasi ini.

 

 

"Petugas input evaluasi mandiri KLA saat ini sedang mengumpulkan data dan bukti sesuai dengan poin pertanyaan pada evaluasi tersebut.''

BACA JUGA:Orang Bengkulu Ini Angkat Orang Minang Kabau Jadi Pemimpin, Ada Apa Ya?

 

 

Untuk itu diharapkan kerjasamanya  memberikan dukungan data dan dokumentasi serta bukti visual dari OPD masing-masing untuk diinput pada evaluasi mandiri tersebut.

 

 

Rahmat menambahkan, sebagai salah satu kandidat pihaknya telah memanggil stakeholder untuk mencapai target, yaitu juara se-Provinsi Bengkulu.

 

 

"Iya, hari ini kita sudah panggil dan kumpulkan stakeholder untuk merumuskan program Kabupaten Layak Anak, sehingga Bengkulu Utara bisa mendapatkan predikat kota layak anak yang terbaik," tuturnya.

BACA JUGA:Sama Kuat, Hasil Akhir 0-0 Team RPJ FC VS Purbosari FC

 

 

Terpisah Kepala Dinas PPA Bengkulu Utara, Amra Juita mengatakan, rapat koordinasi yang diselenggarakan pada hari ini adalah meminta semua OPD menyampaikan data, terakhir data ditutup pada tanggal 23 Maret mendatang.

 

 

"Rapat hari ini menegaskan agar semua OPD segera menyampaikan data, terakhir data akan ditutup pada tanggal 23 Maret mendatang," sampainya. 

 

 

Berikut Lima Data Klaster Indikator KLA:

 

1. Hak Sipil dan Kebebasan

 

2. Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif

 

3. Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan

 

4. Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya

 

5. Perlindungan Khusus, seperti hak kesehatan anak, pendidikan anak, lingkungan dan nilai luhur, partisipasi anak juga kota layak anak.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: