Bupati Seluma Terima 1.200 Mahasiswa KKN dari UIN FAS Bengkulu

Bupati Seluma Terima 1.200 Mahasiswa KKN dari UIN FAS Bengkulu

Bupati Seluma saat melepas 1200 mahasiswa KKN UINFAS Bengkulu-Wawan-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Sebanyak 1.200 mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 45 hari di Kabupaten Seluma.

Kedatangan dan pelepasan mahasiswa KKN UIN FAS tersebut dipimpin langsung  Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto ,  di halaman Kantor Bupati Seluma pada Senin (20/3) .

BACA JUGA:Mengenaskan, Tabrak Lari di Talang Dantuk Seluma, Pengendara Motor Pecah Kepala

 

 

 

 

Penyambutan dan pelepasan mahasiswa KKN juga dihadiri Rektor UIN FAS Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd beserta Dosen Pembimbing Lapangan UIN FAS Bengkulu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma, Almidian Saleh, SKM, ME, pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:BSI Resmikan Masjid di Bakauheni, Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi

 

 

 

 

Kegiatan KKN tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Seluma ke UIN FAS Bengkulu pada tanggal 3 Januari 2023 yang lalu.

Rektor UIN FAS, Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd menyampaikan sebanyak 1.200 mahasiswa KKN tersebut terbagi ke dalam 117 kelompok, yang akan melaksanakan KKN di 83 desa/kelurahan di Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Direspon, Aksi Damai PPDI Bengkulu Utara di Kantor Bupati dan DPRD

 

 

 

 

"Kegiatan KKN  ini merupakan bentuk kerjasama antar UIN FAS Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten Seluma,"sampai Rektor UIN FAS Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd . 

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah siap mengabdi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Seluma dari awal sampai akhir puasa Ramadan yang akan datang. 

 

 

 

 

"Kami harap kepada seluruh mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian ini dengan sebaik-baiknya dan jalani dengan ikhlas dengan  rasa kekeluargaan di masyarakat," sampai Bupati. 

Disisi lain, Bupati Seluma juga mengharapkan dengan adanya mahasiswa KKN dari UIN FAS Bengkulu ini, akan meningkatkan pengetahuan agama Islam di masyarakat sesuai dengan salah satu program kegiatan unggulan Kabupaten Seluma, yaitu "Seluma Beragama dan Berbudaya." 

BACA JUGA:Tahun 2023 Dua Jembatan Diperbaiki di Bengkulu Selatan, Ini Kata Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: