Enaknya Warga Mukomuko Ini, Baru Usia Segini Sudah Masuk Daftar Calon Jamaah Haji

Enaknya Warga Mukomuko Ini, Baru Usia Segini Sudah Masuk Daftar Calon Jamaah Haji

Umat Islam sedang menunaikan ibadah haji-Ist/disway.id-

RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Enaknya warga Kabupaten Mukomuko satu ini, baru berusia segini, ia sudah masuk daftar calon jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah Haji pada tahun 2023 ini. 

 

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko sudah merilis daftar calon jamaah haji (CJH) yang bakal diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah pada tahun 2023. Total CJH yang dirilis sebanyak 170 orang, ditambah kuota cadangan sebanyak 17 orang. 

BACA JUGA:Mantap, 5 Desa di Mukomuko Sudah Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap Dua

BACA JUGA:Selain Konservasi Gajah, Pengembangan Landscape Seblat Harus Berdampak Ekonomi Masyarakat Sekitar

 

"170 nama dan 17 orang cadangan yang kita rilis ini yang berhak mengkonfirmasi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih)," ujar Kasi Haji Kantor Kemenag Mukomuko, Syukran. 

 

Dari daftar nama yang dirilis pihak Kantor Kemenag Mukomuko, ada satu nama yang cukup mencuri perhatian. Ia calon jamaah haji termuda yang bakal berangkat. 

 

Pemuda Mukomuko yang bakal berangkat haji pada tahun ini yaitu, Fauzan Nur Akmal. Ia warga Desa Sinar Jaya Kecamatan Air Manjuto. Dilihat dari data kelahirannya, ia kelahiran 1 September 2023. Itu artinya ia akan berangkat haji diusia belum genap 20 tahun. 

 

Selain nama Fauzan Nur Akmal, ada satu nama lagi calon jamaah haji yang masih tergolong muda. Yaitu Iqbal Wahyu Sentos, warga Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai. CJH ini kelahiran 26 Maret 1998 atau berusia 25 tahun.

 

 

Selain CJH berusia muda, ada juga calon jamaah haji yang berusia lanjut. Meski tidak masuk dalam tabel CJH lanjut usia, jika diteliti dari 170 CJH yang dirilis Kantor Kemenag Mukomuko, ada 3 orang CJH yang tercatat kelahiran sebelum kemerdekaan Indonesia, tepatnya tahun 1930. Artinya usia tertua CJH Mukomuko yang bakal berangkat yakni 93 tahun. 

 

Berikut daftar calon jamaah haji Kabupaten Mukomuko:


--
2--
3--
4--
5--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: