Kebugaran CJH Bengkulu Tengah Diukur Jelang Berangkat ke Tanah Suci

Kebugaran CJH Bengkulu Tengah Diukur Jelang Berangkat ke Tanah Suci

Kegiatan pengukuran kebugaran jasmani bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah di lapangan Puskesmas Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  –  Kantor Kemenag Bengkulu Tengah bersama Dinas Kesehatan menggelar pengukuran kebugaran jasmani bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah di lapangan Puskesmas Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa.

 

 

 

Pengukuran kebugaran ini bertujuan mengetahui kondisi kebugaran tubuh Calon Jamaah Haji (CJH) apakah dalam kategori baik, cukup, atau kurang. 

BACA JUGA:Rp 16,2 M untuk Bangun Pelabuhan Perikanan Nusantara di Desa Pasar Seluma

 

 

 

"Selanjutnya masing-masing CJH akan mendapatkan rekomendasi latihan fisik dari dokter. Sehingga latihan fisik yang dilakukan sesuai dengan porsi atau kondisi fisik masing-masing CJH," kata Kasi PHU Kemenag Benteng, H.Kharnolis,S.Sos.

BACA JUGA:100 Persen Pejabat Pemprov Telah Menyerahkan LHKPN, TPP nya Cair Semua

 

 

 

Dijelaskan, ibadah haji adalah ibadah yang membutuhkan kebugaran fisik. Untuk mendapatkan tubuh yang bugar, CJH harus mempersiapkan jauh-jauh hari dengan cara berlatih fisik/olahraga. 

BACA JUGA:Memupuk Karang Rindu

 

 

 

"Latihan fisik yang dilakukan tentunya harus sesuai dengan porsi atau kondisi fisik masing-masing CJH," terangnya.

BACA JUGA:Kinerja APBN, Kejari Mukomuko Sumbang PNBP Terbesar Disusul Polres, Satu Transaksi dari KPU

 

 

 

Dijelaskan Kasi PHU, kegiatan pengukuran kebugaran ini untuk mendeteksi sejauhmana potensi keluhan CJH tingkat kebugarannya dalam menjalani rangkaian ibadah haji nanti, apakah bugar, kurang, dan tidak bugar. Ini dilakukan untuk bahan masukan ke petugas kloter yang akan menyertainya di Tanah Suci nanti.

 

 

 

"Saya berharap kepada CJH untuk tetap menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan sehat dan sering berolahraga kecil seperti jalan pagi dan sore," tuturnya. 

BACA JUGA:Tempo 24 Jam, Pelaku Curanmor Ditangkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: