Sapuan: Open House Belum Pasti, Tapi Ada Satu Hal yang Pasti

 Sapuan: Open House Belum Pasti, Tapi Ada Satu Hal yang Pasti

Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko-Seno-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sekitar 2 pekan lagi, seluruh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Mukomuko akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1.444 Hijriah.

BACA JUGA:Ini Dia Penyebab Gardu PLN Meledak dan Terbakar di Sawah Lebar

 

 

 

Sudah menjadi tradisi bagi pejabat di Indonesia, saat hari Raya Idul Fitri, para pejabat akan mengadakan open house. Pejabat akan membuka gerbang rumah seluas-luasnya untuk menerima tamu dari berbagai lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Zakat Fitrah Bengkulu Selatan Silahkan Cek Disini

 

 

 

Saat ditanya prihal open house pada Hari Raya Idul Fitri 1.444 Hijiriah 2 pekan mendatang, Bupati Mukomuko, H. Sapuan SE. MM belum dapat memastikan apakah ia akan menggelar open house. Sebagai kepala daerah, kata Sapuan, ia harus mematuhi instruksi dan peraturan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:Zakat Fitrah Tertinggi di Bengkulu Tengah Rp 35 Ribu, Terendah Rp 27.000

 

 

 

"Saya belum tahu. Soalnya, kita berkaitan aturan. Seperti kemarin, kita sudah mengagendakan Buka Puasa bersama, nyatanya terbit surat edaran yang tidak membolehkan pejabat pemerintah menggelar buka puasa bersama. Kita tunggu aturan dulu," sampai Sapuan saat dikonfirmasi, Senin (3/4).

BACA JUGA:Ini Dia Besaran Zakat Fitrah Pengganti Beras di Seluma

 

 

 

Namun ia berharap, pada Idul Fitri kali ini, pemerintah daerah bisa menggelar open house. Karen banyak masyarakat juga berharap diadakan lagi open house, setelah sempat ditiadakan lantaran pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

BACA JUGA:Usai Timsel KPU Provinsi Bengkulu, Fernandes Kembali Ditunjuk Sebagai Timsel KPU Kaur

 

 

 

"Kalau saya berharap open house dibolehkan. Karena itu ajang silaturahmi dan momen saling maaf-memaafkan secara langsung," ujarnya.

BACA JUGA:Munadi Herlambang : Jasa Raharja dan Universitas Halu Oleo Dorong Generasi Muda Terlibat Aktif

 

 

 

Kendati demikian, ada satuhal yang bisa dipastikan Bupati Sapuan. Ia mengatakan kalau Idul Fitri kali ini akan salat dan merayakan Idul Fitri di Mukomuko.

"Saya dan keluarga akan Idul Fitri di Mukomuko," tegas Sapuan.

BACA JUGA:Sudah 300 Orang, Kabahill Bengkulu Cetak Karakter Pemuda

 

 

 

Untuk diketahui, Sapuan resmi dilantik sebagai Bupati Mukomuko pada Februari 2021. Saat menjabat Bupati Mukomuko, Idul Fitri tahun 2021 ia merayakan Idul Fitri di Mukomuko. Tahun berikutnya, Idul Fitri 2022, Sapuan dan keluarga merayakan Idul Fitri di luar daerah. 

BACA JUGA: Agak Aneh, Angkutan Batu Bara Kembali Mengular Sampai di Simpang Kandis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: