Bengkulu Selatan Targetkan Dapat Bantuan DAK Rp 100 Miliar

Bengkulu Selatan Targetkan Dapat Bantuan DAK Rp 100 Miliar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Novianto,M.Si -Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bengkulu Selatan untuk tahun 2024 menargetkan dapat Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang fisik pendidikan yang bersumber dari Kemendikbudristek RI mencapai 100 Miliar. 

BACA JUGA: Hiking Pramuka, MIN 1 Bengkulu Tengah Latih Ketangkasan Siswa

 

 

 

Kepala Disdikbud Bengkulu Selatan,  Novianto, S.Sos, M.Si melalui Kasubbag Perencanaan, Pelaporan dan Evaluasi (PPE) Yen September, S.Pd.I menyampaikan, target tersebut dirancang dengan melihat kondisi dilapangan.

BACA JUGA:Murid MIN 3 Bengkulu Tengah Maknai Proses Berkembangnya Bunga

 

 

 

Saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk menginput proposal pengajuan dana ke Pusat untuk dikucurkan ke Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Idul Fitri

 

 

 

"Saat ini, banyak sekali gedung - gedung sekolah yang membutuhkan perehaban,"ujar Yen saat dihubungi RADARBENGKULU.DISWAY.ID  di ruangannya kemarin.

BACA JUGA:Pemda Seluma Launching Kartu Oase, 50 Mustahiq Terima Paket Ramadan

 

 

 

Target DAK Rp 100 Miliar ini, lanjutnya,  nanti akan direalisasikan untuk rehab gedung utama. Mulai dari ruang belajar, ruang guru, perpustakaan, hingga fasilitas sanitasi yang nantinya bisa mendapatkan penilaian sekolah sehat dan sebagainya.

BACA JUGA: Sorban, Paket Wisata, Tour dan Liburan Termurah

 

 

 

Dari pengusulan tersebut,ada sekitar 70 paket rehab gedung. Untuk itu pihaknya juga meminta kepada seluruh sekolah yang sudah masuk kedalam survei diharapkan bisa menginput kerusakan bangunan diakun dapodik.

BACA JUGA:Dapil Selebar Kampung Melayu Bertambah Jadi 12 Kursi

 

 

 

"Untuk penggunaan DAK ditahun 2023 ini akan segera direalisasikan. Saat ini tinggal menunggu pengerjaannya saja. Semoga pembangunannya nanti bisa selesai tepat waktu,tinggal menunggu tahapan pencairan,"pungkas Yen.

BACA JUGA:Dapil Selebar Kampung Melayu Bertambah Jadi 12 Kursi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: