Tidak Dihambat, Pemdes Air Manganyau Telah Salurkan BLT Dana Desa

Tidak Dihambat,  Pemdes Air Manganyau Telah Salurkan BLT Dana Desa

Pemdes Air Manganyau Juga Telah Salurkan BLT DD-Berlian-

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Air Manganyau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara juga telah  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

 

 

 

Itu  bersumber dari Dana Desa (DD). Tahap pertama sebanyak 3 bulan. Yakni bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023.

 

 

 

Adapun penerima manfaat BLT DD Desa Air Manganyau sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) . Masing-masing KPM menerima uang tunai Rp 300.000,- per bulan yang dikalikan 3 bulan menjadi Rp 900.000,- per KPM.

 

 

 

Kades Bambang Air Mangayau, Trianto mengatakan, penyaluran BLT DD tidak diperhambat oleh Pemdes. Hal ini dikarenakan dana yang masuk ke rekening baru 3 bulan.

 

 

 

"Penyaluran tidak pernah kita hambat. Mengingat, saat ini sudah pertengah bulan keempat, namun BLT DD baru disalurkan sampai bulan ketiga. Karena, dana yang masuk ke Rekening juga baru 3 bulan," kata Kades.

 

 

 

Kades menegaskan kepada penerima manfaat agar menggunakan uang sesuai kebutuhan pokok sehari-hari. Apalagi saat ini di Bulan Suci Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

 

 

 

"Gunakanlah uang bantuan ini sesuai kebutuhan pokok. Apalagi saat ini di bulan puasa menjelang Hari Raya, belilah sesuai yang dibutuhkan," jelasnya. 

BACA JUGA:Pererat Persaudaraan, IKAL SPGN Bengkulu 1981 Gelar Buka Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: