Gubernur Bengkulu Salat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah

Gubernur Bengkulu Salat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah

Gubernur Bengkulu, Prof. H. Rohidin Mersyah, M. MA sedang melaksanakan salat Idul Fitri bersama para pejabat dan warga Kota Bengkulu-Windi-

BENGKULU , RADARBENGKULU.DISWAY.ID- Gubernur Bengkulu, Prof. H. Rohidin Mersyah, M. MA bersama istri Hj. Derta Rohidin dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Bengkulu, menunaikan Salat Hari Raya Idul Fitri di Mesjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan, Kota Bengkulu tadi pagi. 

Dalam kesempatan ini bertugas sebagai iman yakni, ustadz Imam Sholehin. Sedangkan khotib yakn Ustadz Dani Hamdani. 

 

 

 

Usai salat, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, sebagai pejabat Pemerintah Provinsi Bengkulu dan secara pribadi ia mengucapkan selamat menunaikan hari raya Idul Fitri kepada masyarakat Provinsi Bengkulu dan tak luput dia mengucapkan mohon maaf lahir batin. 

"Selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, atas nama pemerintah, dan kami sekeluarga mohon maaf lahir batin kepada kepada  masyarakat Bengkulu," sampainya. 

 

 

 

Dia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan hari raya Idul Fitri sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan mencucikan diri.

Semoga satu tahun ke depan selalu istiqomah mengamalkan satu bulan puasa ini, untuk kehidupan sehari-hari. 

"Mari, kita gunakan momentum hari lebaran sebagai wadah untuk mensucikan diri," kata 

 

 

 

Ditambahkan Rohidin, melalui  hari Raya Idul Fitri, semoga merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan. Dimana pada hari raya Idul Fitri kali ini tidak ada lagi larangan pemerintah untuk mudik.

Sehingga keluarga kerabat dekat yang jauh kali ini bisa mudik dan berkumpul dengan keluarga. Jadikan momen ini untuk saling silaturahmi.

 

 

 

"Didukung cuaca yang cerah ini, mari kita manfaatkan untuk silaturahmi dengan keluarga dan kerabat dan saling memanfaatkan. Kemudian  mari kita jaga terus momentum Ramadan untuk satu tahun ke depan," ucap Gubernur.

Rohidin mengingatkan kepada masyarakat yang akan melakukan kegiatan berwisata ke objek-objek wisata bersama keluarga agar tetap berhati-hati dan mengutamakan  keamanan dan keselamatan. 

 

 

 

"Bagi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan berwisata bersama keluarga agar tetap berhati-hati. Pastikan kendaraan dalam keadaan layak untuk dioperasikan dan sopir tubuh fit dan bugar," imbaunya. 

Selanjutnya tak kalah penting kata Gubernur, masyarakat untuk memperhatikan suasana lingkungan tempat wisata. Hindari tempat rawan bencana, agar terhindar dari tempat-tempat wisata yang rawan kecelakaan yang tidak diinginkan. 

 

 

 

"Tidak kalah pentingnya, perhatikan terus suasana lokasi tempat yang dikunjungi. Jangan ke tempat yang menimbulkan masalah. Tetaplah berhati-hati. Dan jangan lupa untuk berdoa untuk keselamatan saat melaksanakan kegiatan berwisata, " tutur Rohidin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: