Disaksikan Kapolsek, Pemdes Kinal Jaya Realisasi BLT DD, Honorarium Hingga Pasang Stiker

Disaksikan Kapolsek, Pemdes Kinal Jaya Realisasi BLT DD, Honorarium Hingga Pasang Stiker

Suasana penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada salah satu dari 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)-Berlian-

NAPAL PUTIH, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintah Desa (Pemdes) Kinal Jaya, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara mengawali program kerja Tahun Anggaran (TA) 2023 dengan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori miskin ekstrem.

 

 

 

Penyaluran BLT DD yang disaksikan Kapolsek Napal Putih, Iptu. Sugeng Prayitno S.H, Camat Napal Putih Abdul Sadat, Babinsa, Pendamping Desa, dan BPD itu dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah penerima, Kamis (20/4/2023) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah beberapa hari lalu. 

 

 

 

Selanjutnya Pemdes Kinal Jaya juga melakukan pemasangan stiker penerima Bantuan Sosial (Bansos) PKH atau pun BPNT sesuai instruksi Pemerintah  Daerah kepada Pemerintah Desa.

 

 

 

Kepala Desa (Kades) Kinal Jaya, Sarwandoyo S. Pd mengatakan, program penyaluran BLT DD yang disalurkan kepada 31 KPM di desanya itu untuk jatah 3 bulan sekaligus. Yakni bulan Januari, Febuari, dan Maret dengan nominal 900 ribu.

 

 

 

Sementara itu, tambah Kades, selain kegiatan penyaluran BLT DD, dirinya juga melaksanakan kegiatan pemasangan stiker penerima bansos, penyaluran bantuan beras bansos, serta pembagian honor PKK, Lembaga Adat, Lembaga Agama, Kader Sub KB serta Linmas.

 

 

 

"Ya, sebelum Lebaran kami telah laksanakan penyaluran BLT DD kepada 31 KPM secara door to door atau rumah ke rumah. Hal itu kami lakukan mengingat KPM banyak berusia lanjut dan kondisi berpuasa. Selain itu juga ada kegiatan pembagian honor lembaga di desa seperti PKK, Linmas, dan lain lain," ungkap Kades.

 

 

 

Kades menjelaskan, untuk mendukung program prioritas di sektor ketahanan pangan, pihaknya memfokuskan terhadap budidaya ikan lele yang akan dimulai pada bulan Mei 2023 mendatang.

 

 

 

"Program ketahanan pangan kita akan fokus ternak ikan lele. Kegiatan itu juga termasuk dalam tahap I. Namun program ketahan pangan itu akan kita mulai pada bulan Mei nanti," jelas Kades.

 

 

 

Di sisi lain Kades pun berharap seluruh kegiatan di tahap I, baik pun di tahap akhir TA 2023 ini, dapat berjalan baik dan maksimal, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat serta berdampak dalam kemajuan Desa.

 

 

 

"Tentu kita berharap seluruh kegiatan TA 2023 ini dapat berjalan lancar, sehingga dapat menunjang kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Desa," pintanya. 

BACA JUGA: Bupati Mian Salat Idul Fitri Bersama di Desa Bumi Harjo, Ajak Masyarakat untuk Saling Memaafkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: