May Day, Buruh PT. Agro Muko Sambangi Ketua DPRD Mukomuko Bengkulu

May Day, Buruh PT. Agro Muko Sambangi Ketua DPRD Mukomuko Bengkulu

Pengurus Serikat Pekerja Agro Mandiri ini disambut langsung Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini didampingi anggota Komisi I, Aceng Jakaria. -Seno-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Serikat Pekerja Agro Mandiri (SPAM) yang merupakan buruh PT. Agro Muko menyambangi Ketua DPRD Mukomuko Bengkulu di ruang kerjanya, Senin (1/5/2023).  

Ketua SPAM, Herdi Risdianto menuturkan, kegiatan ini merupakan aksi damai memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional 2023. 

BACA JUGA:Ini Obat Rematik untuk Sendi, Salah Satunya Voltaren Emulgel

 

 

 

"Kami lebih suka menggelar aksi dalam ruangan. Tuntutan kami sampaikan melalui administrasi tertulis dan diskusi santai," sampai Herdi. 

Kedatangan puluhan anggota Serikat Pekerja Agro Mandiri ini disambut langsung Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini didampingi anggota Komisi I, Aceng Jakaria. 

BACA JUGA:Diiringi Isak Tangis, Pemprov Bengkulu Sambut Mahasiswa Bengkulu dari Negara Konflik

 

 

 

Ali mengapresiasi langkah SPAM yang menyampaikan tuntutan dengan metode berbeda, yakni aksi damai dengan cara diskusi langsung mendelegasikan perwakilan. 

"Ini metode penyampaian yang damai. Namun subtansi tuntutannya sama. Kami mengapresiasi langkah SPAM hari ini," sampai Ali. 

BACA JUGA:Sudah Siap, KPU Bengkulu Selatan Terima Pendaftaran Calon DPRD Mulai 1 Mei


Inilah suasana pertemuan dengan Ketua DPRD Mukomuko-Seno-

 

 

Ketua DPRD menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan yang disampaikan Serikat Pekerja Agro Mandiri ini sesuai kewenangan lembaga DPRD Mukomuko. 

Usai menemui DPRD Mukomuko, puluhan anggota SPAM bergerak ke Kantor Bupati Mukomuko untuk menemui Wakil Bupati dan Sekda. 

BACA JUGA:Ada Nilai Mistis Dibalik Ritual Sekujang, Mendoakan Roh dan Musim Buah

 

 

 

"Agenda kami hari ini memang menemui eksekutif dan legislatif. Surat sudah kami sampaikan sebelumnya," ujar Herdi sebelum meninggalkan gedung DPRD Mukomuko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: