Sigap, ODGJ Bengkulu Utara Dievakuasi ke RSJ Bengkulu

     Sigap, ODGJ Bengkulu Utara Dievakuasi ke RSJ Bengkulu

ODGJ sedang diamankan di Polsek Putri Hijau-Berlian-

PUTRI HIJAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kolaborasi  Dinas Sosial (Dinsos) bersama Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kepolisian Sektor (Polsek)  Putri Hijau, Puskesmas Sebelat, TKSK Kecamatan Putri Hijau dan Pemdes Air Muring melakukan pengamanan terhadap Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kantor Polsek Putri Hijau, Rabu (03/05/2023).

BACA JUGA:Ke Bengkulu Wapres Ma'ruf Amin Terangkan Keuangan Syariah dan Industri Halal

 

 

 

 

ODGJ yang kerap meresahkan warga itu, langsung ditindaklanjuti dengan melakukan perekaman Kartu Identitas Penduduk  (KTP) untuk evakuasi oleh Team Sentra Darma Guna Bengkulu yang akan dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Akui Ada Tantangan, KTP Akan Diganti Aplikasi IKD yang Mirip Singapore Personal Access

BACA JUGA:Wapres Puji MPP Benteng

 

 

 

 

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Agus Sudrajat menjelaskan, berdasarkan laporan, ODGJ tersebut meresahkan masyarakat Putri Hijau karena sering melakukan tindakan yang mengganggu.

Sehingga, langsung ditindaklanjuti oleh Pemkab BU melalui Dinsos, Dukcapil dan jajaran terkait untuk melengkapi  pengurusan berkas administrasi lanjutan untuk dirujuk.

BACA JUGA:Ini Dia Hasil Usulan HL Menjadi APL Bengkulu Selatan di Kementerian LHK RI

 

 

 

 

"Dinas Sosial langsung merespon laporan tersebut dengan mendatangi tempat kejadian bersama Polsek Putri Hijau serta petugas. Setelah melakukan pengamanan dan asesmen, ODGJ tersebut dan diurus kelengkapan  berkas administrasi lanjutan untuk dirujuk," ucap Kadis Dinsos Agus Sudrajat. 

BACA JUGA:Tampilan Baru, Yamaha Gear 125 Punya 7 Varian Warna Baru, Harga Rp 18 Jutaan

BACA JUGA:Heboh, Lansia Tanjung Terdana Ini Akhiri Hidup dengan Cara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: