Kulit Telapak Tangan Kering? Begini Cara Merawatnya!

Kulit Telapak Tangan Kering? Begini Cara Merawatnya!

Sabun cuci tangan--

RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan telapak tangan kering. Apabila kamu Anda memiliki masalah telapak tangan yang kering, sebaiknya mulai sekarang merawat telapak tangan agar lebih lembut.

Sebelum membahas tentang bagaimana cara merawat telapak tangan kering, ketahui terlebih dahulu apa saja faktor yang bisa menyebabkan masalah tersebut. Beberapa contoh penyebab tangan kering antara lain seperti penggunaan sabun yang tidak cocok, terlalu sering mengucek baju, pekerjaan berat dan lain sebagainya.

Meskipun telapak tangan rentan kering, Anda tetap bisa mengembalikan kelembutannya. Ada beberapa langkah sederhana yang bisa membantu merawat tangan agar tetap lembut.

Langkah Merawat Kulit Telapak Tangan

Anda mungkin penasaran kira-kira apa saja langkah yang bisa dilakukan agar kulit telapak tangan tetap halus dan lembut. Langsung saja Berikut ini adalah tips sederhana yang bisa Anda ikuti:

1. Cuci Tangan Menggunakan Air Hangat

Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu mencuci tangan menggunakan air hangat. Pastikan air yang digunakan memiliki suhu yang pas dan tidak terlalu panas. Air hangat memiliki efektivitas tinggi untuk merontokkan kotoran dan membunuh kuman dibandingkan air dingin.

2. Gunakan Sabun Cuci yang Tepat

Langkah berikutnya yaitu memilih sabun cuci tangan dengan kandungan yang lembut. Kesalahan saat memilih sabun cuci tangan sangat mempengaruhi kondisi telapak tangan.

Apalagi jika ternyata sabun yang digunakan memiliki kandungan bahan kimia yang keras seperti sulfat. Sebaiknya Anda mencari sabun cuci tangan dengan bahan-bahan alami sehingga setiap kali selesai mencuci tangan, permukaan tangan akan terasa lembut dan nyaman.

3. Pakai Pelembap

Langkah selanjutnya yaitu setelah selesai mencuci tangan, Anda juga bisa menggunakan pelembab. Pilihlah pelembab yang efektif misalnya saja lotion yang sering Anda gunakan setiap hari.

Akan lebih baik, jika memilih pelembab yang memang khusus untuk telapak tangan serta memiliki kandungan yang lembut dan tidak banyak mengandung parfum.

4. Banyak Minum Air Putih

Untuk menghidrasi tubuh termasuk telapak tangan, Anda juga bisa memperbanyak konsumsi air putih. Apabila kebutuhan air putih terpenuhi, tentu kelembaban kulit akan terjaga.

5. Hindari Menggosok Tangan Secara Berlebihan 

Hal yang juga perlu dihindari saat Anda ingin tangan lebih lembut dan tidak mudah kering adalah menggosok tangan secara berlebihan. Terlalu keras menggosok tangan ketika sedang cuci tangan, akan membuat permukaan kulit menjadi kering bahkan terluka atau iritasi.

BACA JUGA:Bertahap, Layanan Kantor Cabang dan ATM BSI Kembali Pulih

Pada intinya apabila Anda ingin memiliki telapak tangan yang lembut dan tidak kering, Anda harus melakukan perawatan setiap hari dengan langkah yang tepat.

Selain itu, hal yang juga paling sering menyebabkan telapak tangan kering adalah penggunaan sabun cuci tangan yang keliru. Kandungan sabun cuci tangan cair yang sering Anda gunakan, akan sangat berpengaruh terhadap kelembutan kulit.

Pilihlah sabun cuci tangan yang memiliki kandungan alami. Selain itu, memilih sabun cuci tangan yang bisa sekaligus melembutkan kulit juga sangat direkomendasikan.

Untuk menemukan sabun cuci tangan cair berkualitas dan aman untuk kulit, Anda bisa membelinya secara online di marketplace terpercaya. Tempat terbaik untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan adalah di Blibli.

Anda akan menemukan banyak pilihan sabun cuci tangan dari berbagai brand ternama dengan harga terbaik. Selain itu dengan berbelanja di Blibli, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan seperti gratis ongkir setiap hari, voucher belanja, diskon menarik, dan lain sebagainya.

Tunggu apa lagi, langsung saja buka aplikasi Blibli dan nikmati kemudahan berbelanja berbagai macam kebutuhan termasuk sabun cuci tangan cair. Pilihlah sabun yang tepat untuk menghindari telapak tangan kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: