Loyalis Antar Patrice Rio Capella Daftar DPD RI ke KPU Provinsi Bengkulu

Loyalis Antar Patrice Rio Capella Daftar DPD RI ke KPU Provinsi Bengkulu

Patrice Rio Capella, SH, M.Kn memberikan keterangan dihadapan para awak media-Adam-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Selepas salat zuhur, para pendukung setia Patrice Rio Capella, SH, M.Kn, Kamis (11/5) mengantar putra asli Bengkulu ini ke kantor KPU Provinsi guna mendaftarkan keikutsertaannya dalam kontestasi pemilu 2024-2029 lewat jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Bengkulu.

 

 

 

 

Kedatangan Bang Rio, sapaan akrab Patrice Rio Capella ini disambut langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, MM.

 Bang Rio mengungkapkan kedatangannya untuk menyerahkan bukti hard copy dan soft copy dukungan warga kepada dirinya.

"Nah, tadi berkasnya sudah diterima oleh pimpinan KPU dengan baik dan mudah-mudahan diperiksa dan kemudian persyaratannya sudah lengkap," ujarnya.

 

 

 

 

Lanjut mantan anggota DPR RI ini, tidak ada pemimpin yang lahir dari zona nyaman dan tidak ada pencapaian hebat yang tumbuh dari zona nyaman.

"Saudara-saudara sekalian, ada pepatah kuno Belanda yang artinya memimpin itu adalah menderita. Ini menunjukkan bahwa pemimpin sejati itu adalah yang siap menerima risiko apapun (siap menderita, red). Ibarat sebuah lilin, dia siap untuk terbakar agar menerangi lingkungan disekitarnya," katanya. 

 

 

 

 

Terkait pencalonan diri saya di DPD RI ini, sambung tokoh nasional yang terkenal memiliki jaringan luas ini bertujuan untuk memperjuangkan Provinsi Bengkulu secara khusus melalui DPD RI.


Patrice Rio Capella saat mendatangi KPU Provinsi Bengkulu-Adam-

"Ada yang mengatakan, DPR RI berbeda dengan DPD RI, iya memang beda. DPD RI itu mempunyai fungsi dan peranan yang berbeda dengan DPR RI. Yaitu tentang penganggaran. Banyak orang yang tidak memahami bahwa DPD RI itu memang mewakili suatu provinsi secara perseorangan. Bukan seperti DPR RI yang mewakili fraksi dan kepentingan. Jadi, tidak usah seperti DPR RI yang  dikuatkan lembaganya, bagaimana ketokohan anggota DPD RI terpilih tersebut bisa kuat menjadi front man (terdepan, red) tidak hanya menampung masukkan atau aspirasi warga semata, tapi itu juga harus direalisasikan," pungkasnya.(cae-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: