Bappeda Seluma Jalin Kerjasama dengan Kabupaten Kaur dan Manna

Bappeda Seluma Jalin Kerjasama dengan Kabupaten Kaur dan Manna

Bappeda kunjungi Bappedalitbang Kaur-Seno-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Kepala Bappeda Kabupaten Seluma, Cahyo Duo Nenda, ST, M.Si didampingi Kepala Bidang Fisik dan Prasarana, Kepala Bidang Ekonomi, Sosial Budaya, fungsional perencana ahli muda dan staf, Jumat (13/5) melakukan Kunjungan Kerja ke Bappeda Litbang Kabupaten Kaur. 

 

 

 

 

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang P2EPD Bappeda Litbang Kabupaten Kaur, Yulizar, ST dan seluruh Kepala Bidang serta pejabat fungsional di Bappeda Litbang Kabupaten Kaur. 

Kepala Bappeda Kabupaten Seluma, Cahyo Duo Nenda, ST, M.Si menyampaikan tujuan kunjungan itu  dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar kedua kabupaten. 

BACA JUGA: 8 Paskibraka Asal Mukomuko Diharapkan Lulus Seleksi Tingkat Provinsi Bengkulu

 

 

 

 

"Selain itu, kunjungan kerja untuk meningkatkan kualitas proses perencanaan, pengendalian dan evaluasi terhadap dokumen perencanaan serta penerapan kebijakan Satu Data Indonesia (SDI).

"Selain itu, kunjungan kerja bertujuan  untuk berbagi pengalaman di masing-masing kabupaten serta berkolaborasi dalam pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting," sampainya. 

BACA JUGA:Daftarkan Bacaleg, Demokrat Mukomuko Tampil Beda

 

 

 

 

Sementara itu, Kepala Bidang P2EPD Bappeda Litbang Kabupaten Kaur Yulizar, ST menyatakan siap bekerja sama dengan Kabupaten Seluma. 

Kunjungan tersebut menghasilkan kesamaan persepsi terhadap proses perencanaan, Pengendalian evaluasi dan pelaksanaan kebijakan Satu Data Indonesia (SDI). 

BACA JUGA:Seluma Raih WTP, Ini Kado 20 Tahun Kabupaten Seluma

 

 

 

 

Sehari sebelumnya, kunjungan serupa juga dilakukan pihaknya ke Bappedalitbang Bengkulu Selatan dan langsung oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Sukarni, SP, M.SI, Kaban Bappedalitbang Fikri Aljauhari, S.STP, MM dan seluruh kepala Bidang dan pejabat fungsional Bappedalitbang Bengkulu Selatan. 

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni SP, M.SI menyambut baik kedatangan Kepala Bappeda Seluma dan rombongan di Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut. 

 

 

 

 

"Pemerintah Bengkulu Selatan siap bekerjasama dengan Kabupaten Seluma, seperti yang telah dilaksanakan selama ini dengan Kabupaten Lahat dan Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan," sampainya. 

Hasil dari kunjungan tersebut diantaranya adalah kedua kabupaten siap menjalin kerjasama dan persamaan persepsi terhadap proses perencanaan, pengendalian, evaluasi dan jalannya satu data Indonesia (SDI). 

BACA JUGA:Segera Diperiksa, KPU Provinsi Bengkulu Sudah Terima 495 Balon Caleg DPRD Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: