Pelajar di Mukomuko Terlibat Kasus Narkoba

Pelajar di Mukomuko Terlibat Kasus Narkoba

Inilah Kantor Polres Mukomuko-Seno/Dok-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ngeri, peredaran narkoba di Kabupaten Mukomuko sudah menyasar pelajar. Informasi diterima media ini, beberapa hari yang lalu, jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Mukomuko mengamankan 7 orang yang diduga sedang mengkonsumsi narkoba. 

BACA JUGA:Pantai Seluma Ditanam 1.200 Batang Pohon Mangrove

 

 

 

 

Dari 7 pengguna narkoba yang diamankan, ada beberapa yang masih anak di bawah umur. Bahkan ada yang masih berstatus pelajar. 

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.Ik., MH melalui Kasat Narkoba, IPTU Amin Wayan membenarkan ada penangkapan kasus narkoba di wilayah hukum Polres Mukomuko beberapa hari yang lalu. 

 

 

 

 

"Benar, kami mengamankan 7 orang yang diduga sebagai pemakai barang terlarang. Info yang kami terima memang ada yang katagori anak-anak, bahkan ada yang berstatus pelajar," sampainya, Rabu (17/5).

Untuk memastikan perkara ini, kata Kasat, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman. Termasuk menggali keterlibatan anak di bawah umur di TKP penangkapan. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Pasang Peneng di Rumah Warga Bukit Peninjauan 1 Sukaraja

 

 

 

 

"Masih kita dalami. Nanti hasilnya kita rilis," demikian Kasat. 

Weri Tri Kusumaria, SH., MH selaku Pendamping Rehabilitasi Anak Kementerian Sosial (Kemensos RI) untuk daerah Mukomuko, meminta kasus anak di bawah umur yang belakangan kerap terjadi di Kabupaten Mukomuko dapat menjadi perhatian serius Pemkab Mukomuko. 

BACA JUGA:Lapas Arga Makmur Digeledah, Ini Hasil yang Didapat

 

 

 

 

Ia mengatakan, pemberitaan beberapa hari ini mengangkat isu anak. Pertama Satpol-PP mendapati anak di bawah umur dalam room karaoke pria dan wanita sambil minum beralkohol. Kemudian, Satpol-PP juga mendapati wanita masih di bawah umur diduga sedang melakukan mesum di kamar salah satu penginapan, ditambah lagi informasi kasus narkoba. 

BACA JUGA:Gagal Daftarkan Bacaleg ke KPU Mukomuko, Pengurus dan Kader Partai Garuda Siap Hijrah

 

 

 

 

"Seyogianya kasus-kasus yang anak terjadi belakangan ini bisa menjadi perhatian serius Pemkab Mukomuko," demikian Weri. 

BACA JUGA:Bisa jadi Rujukan, Gubernur Bengkulu Bangga dengan Prestasi SDIT Iqra' Bengkulu

BACA JUGA:Edwar Samsi: Pemprov Bengkulu Harus Evaluasi Pelaksanaan PPDB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: