Pegawai Lapas Arga Makmur Ikut Pembinaan Fisik, Mental, Disiplin

Pegawai Lapas Arga Makmur Ikut Pembinaan Fisik, Mental, Disiplin

Lapas Arga Makmur foto bersama saat melakukan pembinaan fisik, mental dan kedisiplinan -Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil KemenkumHAM) Bengkulu gelar kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) bagi Pegawai pada Sabtu pagi (27/05/2023).

 

 

 

 

Kegiatan  yang diikuti seluruh jajaran Lapas Arga Makmur ini turut diikuti langsung Kalapas, pejabat struktural dan seluruh JFT/JFU Lapas Arga Makmur..

Pembinaan FMD diawali dengan apel pembukaan yang dipimpin langsung Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi yang bertindak langsung sebagai Pembina Apel dan Syarif Hidayat selaku Komandan Apel.

BACA JUGA:Pemakai Narkoba di Bengkulu Meningkat

 

 

 

Dalam arahannya, Kalapas mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk refresh dari rutinitas dan mengikuti kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin yang mengedepankan aspek kebersamaan.

"Tentu mengasah kembali kemampuan intelegensi individu ASN, kekompakan dalam tim serta responsif terhadap perintah dan situasi," ujar Luhur Pambudi.

BACA JUGA:Ketua PWM Bengkulu Fazrul Hamidy Hadiri Talkshow Milad 'Aisyiyah ke-106

 

 

 

Setelah penyematan tanda peserta, Kalapas langsung mengambil bagian dengan memberikan beberapa pertanyaan berhadiah sebagai salah satu reward kepada bawahannya.

Dalam kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) ini Lapas  Kelas IIB Arga Makmur bekerjasama dengan Lingkar Trainer Indonesia dengan tema Tingkatkan Kebersamaan Pegawai Menuju SDM yang BerAKHLAK.

BACA JUGA:Angkat Budaya Luak 50, Bundo Kanduang Gonjong Limo Bengkulu Gelar Pertemuan

 

 

 

Kegiatan Pembinaan FMD Pegawai Lapas Kelas IIB Arga Makmur ini dikemas dalam bentuk Refreshing dan Outbond dengan materi kemampuan intelegensi, kekompakan, responsibilitas, yang diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pegawai.

BACA JUGA:Ponpes Salafiyah Ja alHaq Sentot Alibasya Bengkulu Gelar Haflah Muwada'ah

 

 

 

Instruktur yang merupakan motivator Lingkar Trainer Indonesia Bengkulu, Joan Bintang Pradana langsung memulai dengan permainan intelegensi individu, dilanjutkan dengan kekompakan dalam tim, responsibilitas yang ditujukan untuk membangun dan meningkatkan SDM, terutama dalam hal kebersamaan.

Sehingga diharapkan membangun mentality Healt  dan Kualitas Kerja Pegawai sehingga mampu dan cakap melaksanakan tugas sehari -hari.

 

 

 

Terpantau keseruan dan semangat pegawai Lapas dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang diwarnai dengan pengusapan sagu ke wajah tim dan individu sebagai bentuk hukuman.

FMD diakhiri dengan makan siang bersama dan pelepasan Kasubbag Tata Usaha, Sukirman yang memasuki purna tugas. 

BACA JUGA:Uang Sertifikasi Guru yang Belum Dibayarkan Segera Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: