Persediaan Daging Beku di Bengkulu Aman

Persediaan Daging Beku di Bengkulu Aman

Kantor Perum Bulog Divre Bengkulu-Windi-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Bengkulu, Bakhtiar AS memastikan daging beku untuk kebutuhan masyarakat Bengkulu dipastikan aman.

BACA JUGA:Pemakai Narkoba di Bengkulu Meningkat

 

 

 

Selain itu, daging kerbau beku impor tersebut memiliki kualitas yang bagus dan sudah melewati proses karantina. Daging tersebut juga dijamin bebas dari penyakit hewan, seperti PMK.

Bakhtiar menambahkan, kedatangan daging kerbau impor ini demi memenuhi kebutuhan akan daging. Dengan adanya daging beku, masyarakat tak perlu lagi takut akan kelangkaan daging.

BACA JUGA:Pria Asal Lampung Gadaikan Mobil Mantan Kades Serangai

 

 

 

Bahkan daging yang dijual dengan harga Rp 85 ribu hingga Rp 90 ribu per kilogram ini dapat menjadi pilihan masyarakat Bengkulu. 

Apalagi disebut kebutuhan masyarakat Bengkulu akan konsumsi daging beku ini sebanyak 30 sampai 50 ton per bulan, sehingga dengan penyediaan 30 ekor per bulan di pusat pemotongan daging di Bengkulu masih kurang. Dengan demikian peran Bulog sangat dibutuhkan.

 

 

 

''Daging beku tersebut tersedia di pasar tradisional dan ritel modern yang bermitra dengan Bulog, dengan kemasan yang sudah diberi label harga eceran tertinggi (HET). Sehingga pedagang tidak bisa menjual dengan harga tinggi," tuturnya. 

BACA JUGA:Pengembalian KN Kasus BPNT Sudah 66 Persen, Saksi S Paling Besar, Ini Penampakan Saat Penyerahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: