Ini Dia Lokasi yang Dikunjungi Investor Korea

Ini Dia Lokasi yang Dikunjungi Investor Korea

Asisten I Pemda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar-Windi-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Investor dari Negara Korea Selatan (Koresel), Profesor Kim Soo-ill dan rombongan rencananya akan berkunjung ke Bengkulu  Rabu dan Kamis, 31 Mei dan 1 Juni 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Bengkulu Melambat

 

 

 

 

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mulai mempersiapkan titik-titik lokasi potensial yang akan dikunjungi tersebut. 

Asisten I Pemda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar usai rapat koordinasi bersama pimpinan OPD yang dilibatkan dalam agenda besar itu di Balai Daerah mengatakan, pematangan persiapan itu dilakukan agar nantinya calon investor mendapatkan gambaran utuh dan jelas terhadap potensi investasi yang bisa dikembangkan di Bengkulu.

 

 

 

Sehingga Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang memimpin langsung rapat itu menginstruksikan agar masing-masing OPD terlibat pada hari pelaksanaan hadir, kendati bertepatan dengan hari libur di tanggal 1 Juni 2023. 

Beberapa titik lokasi kunjungan dikaitkan dengan potensi investasi yang mungkin dikembangkan diantaranya di bidang perikanan, pariwisata dalam hal ini Pantai Panjang dan Danau Dendam Tak Sudah serta aset yang bisa dikerjasamakan.

 

 

 

Seperti mess pemda dan lapangan golf yang menurutnya kemungkinan bisa dikelola dan dijadikan destinasi internasional. 

Khairil Anwar juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga optimis bahwa investor asal Korea Selatan ini bersungguh-sungguh untuk menanamkan investasinya di Provinsi Bengkulu. Sehingga, selain mempersiapkan titik-titik kunjungan, dokumen dan data pendukung lainnya juga dipersiapkan dengan matang. 

 

 

 

“Kita optimis mereka memang bersungguh-sungguh untuk berinvestasi di Bengkulu. Kalau cuma jalan-jalan ngapain jauh-jauh dari Korea. Mereka pasti punya hitung-hitungan. Berapa biaya yang harus mereka keluarkan. Tinggal kita lagi bagaimana meyakinkan mereka,” ungkap Khairil Anwar.

BACA JUGA:Difasilitasi, Dewi Muniarti Diberangkatkan ke RS Mata Cicendo Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: