Kepala Dinsos Mukomuko Tangani 4 ODGJ

Kepala Dinsos Mukomuko Tangani 4 ODGJ

Logo Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Terhitung bulan Januari hingga bulan Mei ini Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko telah menangani atau mengantarkan sebanyak 4 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke RSJKO Bengkulu. 

BACA JUGA:Bang Ken Kritisi Kota Merah Putih di Air Sebakul, Locus Merah Putih Itu Ada di Persada Fatmawati

 

 

Ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Pitriyani, S.Pt saat dikonfirmasi RADARBENGKULU.DISWAY.ID hari ini.

Menurutnya, 4 ODGJ yang sudah diantarkan tersebar di tiga Kecamatan. Yakni Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan XIV Koto dan Kecamatan Lubuk Pinang.

BACA JUGA:Presiden Jokowi akan Umumkan Gaji PNS Naik 16 Agustus 2023

 

 

Dalam waktu dekat ini juga pihaknya akan kembali mengantarkan 2 orang ODGJ yakni dari Desa Bumi Mekar Jaya, Kecamatan Pondok Suguh dan dari Desa Tanjung Ala Kecamatan Lubuk Pinang, saat ini pihaknya masih menyiapkan atau mengurus BPJS setelah itu, baru diantar ke RSJKO Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Dia Kado Terindah Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk Kota Bengkulu

 

 

"4 orang dengan gangguan jiwa ini yakni 2 orang di Kecamatan Kota Mukomuko, 1 orang dari Kecamatan XIV Koto dan 1 orang dari Kecamatan Lubuk Pinang. Dan dalam waktu dekat ada 2 ODGJ akan kembali kita antar ke RSJKO Bengkulu,"rincinya.

Dikatakan Pitriyani bahwa pada tahun 2022 lalu Dinsos telah menangani sebanyak 19 ODGJ yang ada di daerah ini. Dari jumlah tersebut mayoritas sembuh.

 

 

"Tahun lalu ada 19 ODGJ yang kita tangani. Kalau tahun ini target sekitar 22 orang,"terangnya.

Ditambahkannya, setiap tahun Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko mengurus belasan, bahkan puluhan ODGJ) untuk dilakukan pengobatan atau penyembuhan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Mantan Bupati Ichwan Yunus Naik Perahu PPP Menuju Senayan

 

 

Kendati cukup banyak jumlah ODGJ yang ditangani Dinas Sosial Mukomuko, namun untuk kendaraan operasional untuk menangani ODGJ ini sangat minim. Selain itu juga kendaraan untuk membawa bantuan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

"Ya kalau kendaraan untuk menangani ODGJ ini kita sangat membutuhkan. Karena kendaraan yang ada sangat minim. Kedepan kita akan usulkan terkait kebutuhan kendaraan di Dinsos ini," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /kepala dinsos mukomuko tangani 4 odgj