Destita Khairilinsani Berhasil Taklukkan Hati Pemilih Kota Bengkulu

Destita Khairilinsani Berhasil Taklukkan Hati Pemilih Kota Bengkulu

Destita-Ist-

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Cukup mengejutkan munculnya nama Apt Destita Khairilisani dan masuk dalam jajaran 3 besar nama dengan elektabilitas tertinggi. hasil Survei yang dilakukan oleh Panji Research & Consulting (PRC) terkait dengan elektabilas calon DPD RI. Muncul nama baru yang selama ini belum banyak dikenal oleh warga Kota Bengkulu. Dia adalah Apt Destita Khairilisani S.Farm.,MSM.



Apt Destita Khairilisani S.Farm.,MSM yang menjadi pendaftar pertama sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu untuk Pemilu Serentak tahun 2024. Yakni pada 1 Mei 2023. 



Membuat masyarakat Bengkulu bertanya-tanya siapakah Destita Khairilinsani ini. Sehingga tingkat keingintahuan masyarakat Kota Bengkulu cukup tinggi.



Menariknya moment tersebut ditangkap oleh tim dan keluarga dengan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat bengkulu. Alhasil mampu menggaet hati pemilih Kota Bengkulu bahkan mampu masuk ke dalam 3 Besar dengan elektabilitas tertinggi.



Berdasarkan hasil rilis daftar pemilih sementara hasil perbaikan oleh KPU Kota Bengkulu, sebanyak 270.821 pemilih. Terdiri diri dari 131.933 pemilih laki-laki, 137. 888 pemilih perempuan. Yang tersebar di 9 Kecamatan dan 67 kelurahan dengan 985 tempat pemungutan suara (TPS). 
 


Survei yang dilakukan oleh Panji Research & Consulting (PRC) berkolaborasi dengan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu angkatan ke 13 dengan swadana ini dilakukan untuk mengetahui prilaku politik calon pemilih di Kota Bengkulu.



Survei untuk calon anggota DPD menghasilkan tingkat elektabilitas calon Destita Khairilisani cukup menggembirakan dan kepada tim sukses, tim keluarga harusnya hasil Survei ini dapat dijadikan patokan dalam melangkah. 



Survei prilaku politik calon pemilih pada pemilu 2024 mengambil sampel 347 responden yang tersebar di 9 kecamatan dan 36 kelurahan yang diambil secara proporsional. Pengambilan responden dilakukan melalui teknik multi stage random sampling dengan margin of error 2,82 % dengan tingkat kepercayaan 95%. Sebanyak 19  mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi angkatan 13 dilibatkan sebagai surveyor.



Survei yang dilakukan pada 20 - 27 Mei 2023 setelah pendaftaran calon DPD ke KPU, hasilnya didapatkan angka untuk calon DPD Destita Khairil Insani yang meraih posisi ketiga dengan 10,4%. Diposisi pertama siapa lagi kalau bukan H. Ahmad Kanedi yang meraih angka tertinggi, yakni 36,9%. Posisi kedua yakni Sultan Bahtiar Najamudin dengan 15,3 %. Lalu diposisi keempat adalah Imron Rosyadi 8,9%.



Sementara posisi kelima adalah Elisa Ermasari 5,2 %. Keenam Rahimandani 4,5%, Ketujuh Patrice Rio Capella 3,7%. Sedangkan kedelapan adalah Leni Jhon Latief 1,7%. Posisi kesembilan adalah Abdul Kharis Ma'mun: 1,2%, kesepuluh Edi Agusdin: 1,2%, kesebelas Andrian Wahyudi: 0,9% dan yang terakhir adalah Def Tri Hardianto 0,9%.



Data hasil Survei ini, proporsi elektabilitas ini akan terus berubah mengingat pemilu masih lama. Dan segala kemungkinan dapat terjadi. Ringkasan hasil Survei ini dapat dijadikan sebagai baseline data para pemangku kepentingan, khususnya tim sukses calon untuk terus melakukan kerja-kerja politiknya demi untuk mendapatkan dukungan suara warga Provinsi Bengkulu.

Berikut Hasil Survei Elektabilitas calon anggota DPD RI:
 
1. Ahmad Kanedi: 36,9%
2. Sultan Bahtiar Najamudin: 15,3%
3. Destita Khairilisani: 10,4%
4. Imron Rosyadi: 8,9%
5  Elisa Ermasari: 5,2%
6. Rahimandani: 4,3%
7. Patrice Rio Capella: 3,7%
8. Leni Jon Latief: 1,7%
9. Abdul Kharis Ma'mun: 1,2%
10. Edi Agusdin: 1,2%
11. Andrian Wahyudi: 0,9%
12. Def Tri Hardianto: 0,9%
TT/TJ: 9,5%

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id