Balai Wilayah Sungai Sumatera 7 Survei Lokasi Banjir di Kecamatan Seginim dan Air Nipis

 Balai Wilayah  Sungai Sumatera 7 Survei Lokasi Banjir di Kecamatan Seginim dan Air Nipis

Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yepi,S.Pi bersama Tim BWS Sumatera 7 melakukan survei kebeberapa titik pasca terjadinya banjir di Kecamatan Seginim,Air Nipis, bahkan ke Kedurang-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Permohonan yang diajukan oleh Pemerintah Desa Kecamatan Seginim dan Air Nipis  kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan direspon cepat.

Setelah berkoordinasi dengan Balai Wilayah  Sungai Sumatera 7, BPBD Bengkulu Selatan bersama tim telah melakukan langsung survei kebeberapa titik diwilayah aliran sungai.

BACA JUGA:Soal Maju Pilkada Bengkulu Selatan 2024, Gusnan Mulyadi Masih Melihat Perkembangan Dahulu

 

Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yepi S.Pi mengatakan, survei yang dilakukan ini dalam penanganan pasca bencana banjir di Desa Muara Pulutan, Kecematan Seginim, Desa Pino Baru dan Suka Maju, Kecamatan Air Nipis serta Desa Rantau Sialang, Kecamatan Kedurang untuk mencari solusi serta meminimalisir meluapnya aliran sungai.

Survei ini dilakukan oleh Kepala BPBD serta , Kabid Rehab dan Rekon Putra Irawan, ST,Kasi Rekonstruksi,  Muksin SKM, dan Tim Perencanaan BWS serta pihak desa, kades dan perangkat desa.Yang mana dari hasil survei untuk penanggulangan banjir ataupun abrasi bisa dilakukan dengan bekerjasama.

BACA JUGA:181 Pelajar Bersaing Ketat Menjadi Anggota Paskibraka di Bengkulu Selatan

 

"Untuk anggarannya sudah kita lakukan penghitungan dasar, tetapi belum final.Kalau dari permintaan desa pihaknya meminta kalau bisa dibuatkan pelapis tebing, bronjong,dan pengalihan arus sungai. Kalau memang mau penanganan darurat yang paling pas pemasangan bronjong. Kalau dari balai sendiri dana yang tersedia hanya  untuk penangan akan dipasang bronjong atau GEOBAG,"papar Hen via telepon Sabtu, 9 Maret 2024.

 


Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yepi,S.Pi bersama Tim BWS Sumatera 7 saat melakukan survei kebeberapa titik pasca terjadinya banjir di Kecamatan Seginim,Air Nipis-Fahmi-radarbengkulu

Berdasarkan hasil survei, kemungkinan besar akan langsung di ACC oleh pihak Balai  dan akan dilakukan,tinggal menunggu lagi dari kesepakatan desa. Karena, pihak Balai hanya menyiapkan bronjongnya saja.

Untuk pengisian akan diserahkan oleh pihak Pemerintah Desa. Karena, bronjongnya itu langsung buatan pabrik itulah yang akan diberikan kepada Pemerintah Desa sekitar 100 buah sesuai kebutuhan desa.

BACA JUGA: Ikut Memeriahkan HUT Bengkulu Selatan, Warga Pagar Alam Juara Lomba Mancing Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu