181 Pelajar Bersaing Ketat Menjadi Anggota Paskibraka di Bengkulu Selatan

181 Pelajar Bersaing Ketat Menjadi Anggota Paskibraka di Bengkulu Selatan

Peserta seleksi Paskibraka Bengkulu Selatan mendengarkan arahan dari pelatih agar bisa menjadi yang terbaik-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - 181 pelajar  saat ini berkompetisi  masuk 6 besar menjadi anggota Paskibraka Bengkulu Selatan untuk dikirimkan  ke tingkat nasional.

Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Selatan, Arjo Arifin, SE, MM menyampaikan, selain memilih 6  orang  yang akan dikirim ketingkat Nasional , juga  akan diambil sebanyak 50 orang untuk setiap tingkat  Kabupaten dan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: Ikut Memeriahkan HUT Bengkulu Selatan, Warga Pagar Alam Juara Lomba Mancing Ikan

 

"Pada 17 Agustus 2024 mendatang kita akan memilih dari 181 orang yang terbaik menjadi yang terbaik diantaranya untuk menjadi pengibar sang merah putih di Bengkulu Selatan sebanyak 20 pasang dengan mempersiapkan calon 40 orang. Sedangkan  target untuk Provinsi sebanyak 5 pasang dengan mempersiapkan calon  10 orang," papar Arjo diruangannya Selasa, 5 Maret 2024.

Saat ini pihaknya tengah melakukan proses seleksi calon Anggota Paskibraka tahun 2024.Sedangkan untuk target tahun ini, bukan hanya mencari yang terbaik untuk di Bengkulu Selatan, tetapi akan mengirimkan beberapa orang ketingkat Provinsi dan Nasional.

BACA JUGA: BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Audit Pembangunan Strategis Daerah Bengkulu Selatan

 

Sedangkan untuk proses penentuannya merupakan hak dan wewenang Provinsi Bengkulu untuk tingkat Provinsi. Untuk  tingkat Nasional ditentukan oleh pusat. Nantinya akan dikirim ketingkat nasional dari Provinsi hanya ada 2 orang putra dan putri. Artinya, persaingan ini harus dilakukan oleh peserta dengan baik.

"Kita berharap tahun ini bisa mengirimkan perwakilan ketingkat Nasional. Karena, terakhir kali pengiriman pada tahun 2018. Setelah itu, sampai tahun 2023 tidak pernah mendapatkan lagi kesempatan itu. Artinya, sudah 6 tahun ini. Semoga keinginan kita bisa terwujud yang nantinya hal itu akan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten dan masyarakat Bengkulu Selatan,"pungkas Arjo.()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu