Sudah Tuntas Salurkan BLT-DD Tahap Pertama di 148 Desa

Sudah Tuntas Salurkan BLT-DD Tahap Pertama di 148 Desa

logo Kabupaten Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Seluruh desa yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mukomuko atau sebanyak 148 desa telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama untuk jatah 3 bulan. Yakni bulan Januari-Februari dan Maret 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

 

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Jodi, S.Pd mengatakan bahwa seluruh desa yang ada didaerah ini telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama.

"Seluruh desa didaerah ini sudah menyalurkan BLT-DD tahap pertama," katanya, Senin, (5/6).

 

 

 

Lanjutnya, dengan sudah semua desa yang sudah menyalurkan BLT-DD tahap I ini dengan demikian ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini sudah menerima dan memanfaatkan bantuan BLT-DD tersebut.

"Dengan telah disalurkannya BLT-DD tahap pertama ini seluruh KPM di daerah ini telah memanfaatkan BLT-DD,"ucapnya.

 

 

 

Ditambahkan Jodi, hingga saat ini sudah ada 80 desa yang telah mengajukan berkas pencairan Dana Desa (DD) tahap II ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko. Puluhan berkas tersebut sudah kita kirim ke Badan Keuangan Daerah Mukomuko.

"Kalau jumlah desa yang mengajukan pencairan DD tahap II ini baru 80 desa. Semuanya sudah masuk BKD Mukomuko," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / sudah tuntas salurkan blt-dd tahap pertama di 148 desa