Logistik Pilkades Didistribusikan di H-1 Penyoblosan

Logistik Pilkades Didistribusikan di H-1 Penyoblosan

Kabid PMD Bengkulu Selatan Mukhlis,SH-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sudah selesai dilakukan. Hanya ada satu lagi yang akan dilakukan,yaitu H - 1 akan dilakukan pendistribusian.

BACA JUGA:Keutamaan Mencium Tangan Suami

 

 

 

Logistik Pilkades di 15 Desa yang akan diberikan kepada panitia yang ada di Desa untuk pelaksanaan Pilkades pada tanggal 15 Juni 2023.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan, Herman Sunarya SH.MH melalui Kabid PMD, Mukhlis SH mengatakan bahwa semua perlengkapan untuk Pilkades seperti berita acara, paku pencoblos, tinta surat suara dan kotak suara akan diberikan satu hari sebelum pencoblosan.

 

 

 

"Dalam pelaksanaan Pilkades nanti kita akan melakukan pengawasan. Untuk satu desa kita sudah meminta kepada dua personel, yaitu satu dari TNI dan satu dari Polri untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pada saat pencoblosan,serta tim dari kabupaten akan ditempatkan juga di 15 desa tersebut,"ujar Mukhlis Minggu (11/06).

Untuk saat ini dari 15  desa yang melakukan Pilkades, jumlah seluruh peserta yang mencalonkan diri ingin menjadi Kades  berjumlah  40 dan diantaranya ada 6 peserta yang merupakan incumbent.

 

 

 

Untuk itu diminta kepada seluruh masyarakat yang mau memilih Kades sesuai pilihannya bisa tetap menjaga keamanan dan kenyamanan berlangsungnya Pilkades.

Karena dalam perbedaan pendapat itu biasa terjadi dan siapun pilihannya itulah yang terbaik.

BACA JUGA:Heboh, Rumah Warga Pondok Kelapa Rata dengan Tanah

 

 

 

“Untik saat ini persiapan Pilkades telah kita rampungkan. Tinggal menunggu pendistribusian logistik. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi. Bahkan kami berharap nantinya tidak terjadi keributan dalam pencoblosan Kades. Semoga Kades yang terpilih bisa membuat Desa yang dipimpinnya semakin maju,"pungkas Mukhlis.

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (12) - Kerajaan Tiang IV Diduduki Belanda

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / logistik pilkades didistribusikan di h-1 penyoblosan