Ini Penyebab Warga Blokade Jalan Lintas Barat Batik Nau - Ketahun

Ini Penyebab Warga Blokade Jalan Lintas Barat  Batik Nau - Ketahun

Inilah kondisi jalan dan Suasana pemblokiran jalan yang dilakukan warga-Berlian-radarbengkulu.disway.id

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Warga masyarakat gabungan dari 5 desa dalam 2 Kecamatan melakukan pemblokiran atau blokade jalan lintas barat (Jalinbar) Bengkulu-Padang via Bintunan-Urai pada Sabtu siang (17/06/2024). 

 

 

 

 

 

Data yang berhasil dihimpun, aksi yang dilakukan oleh warga masyarakat 5 desa, yakni Bintunan, Air Lakok, Selolong, Serangai, Kecamatan Batik Nau dan Desa Urai, Kecamatan Ketahun melakukan pemblokiran atau blokade jalan tepatnya di jalan putus akibat abrasi di Desa Selolong ini disebabkan adanya alat berat (alber) salah satu perusahaan yang bobotnya puluhan ton yang melintas dijalan yang rusak. 

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (18) - Putri Serindang Bulan Pulang ke Kampung

 

 

 

 

 

Akibat pemblokiran ini, lalu lintas terganggu hingga terjadi kemacetan panjang. Baik dari arah Bintunan menuju Ketahun maupun dari arah sebaliknya. 

Anca, warga setempat membenarkan aksi yang dilakukan masyarakat ini disebabkan oleh alber salah satu perusahaan yang melintas tanpa adanya koordinasi terlebih dahulu ke pihak desa.

BACA JUGA:7 Tips Mudah dan Sangat Bermanfaat, No 5 Paling Sering Terjadi

 

 

 

 

 

"Ya benar, aksi spontanitas warga disebabkan ada alber lewat siang hari dikawal mobil Sat Lantas, kabarnya juga tidak ada koordinasi ke desa. Biasanya alber yang lewat jalur Bintunan-Urai itu lewat malam hari, hingga inilah pemicu masyarakat melakukan aksi. Karena jalan ini kan sempit, rusak berat dan banyak anak anak," katanya.

Sementara itu Camat Batik Nau, Sabani SH, turut membenarkan informasi tersebut. Dikatakan Camat, kemacetan terjadi dipicu oleh angkutan yang membawa alat berat, sehingga memicu protes warga.

 

 

 

 

 

“Ya, warga kecewa karena mobil angkutan alat berat melintas di jalan yang sudah rusak sejak lama dan khawatir makin parah kerusakannya. Namun, setelah lebih kurang 2 jam pihak Kecamatan dan Polsek melakukan koordinasi lalu lintas dapat lancar kembali," kata Sabani. 

BACA JUGA: Gubernur Mahyeldi dan Gubernur Rohidin Mersyah akan Hadiri Pelantikan Ketua IKS Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Resep Masak Bebek Goreng Crispy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / ini penyebab warga blokade jalan lintas barat batik nau - ketahun