Viral, BPBD Bengkulu Tengah Langsung Robohkan Pohon Rawan Tumbang

Viral,  BPBD Bengkulu Tengah Langsung Robohkan Pohon Rawan Tumbang

Petugas sedang memangkas pohon rawan tumbang di jalur Liku Sembilan-Agus/Ist-radarbengkulu.disway.id

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dalam beberapa hari terakhir viral di sosial media terkait adanya postingan warga terkait pohon yang rawan tumbang di jalan lintas Bengkulu Tengah - Kepahiang. Tepatnya di jalur Liku Sembilan, Taba Penanjung.

 

 

 

 

 

Mendapatkan laporan itu, pihak BPBD Bengkulu Tengah (Benteng) langsung gerak cepat merespon.

"Laporan masyarakat kami terima beberapa hari lalu," jelas Kepala BPBD Benteng, Samsul Bahri kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang.

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (22) - Marga Seloepoeh dan Keturun Mereka

 

 

 

 

 

Dijelaskan, setelah dievaluasi dan ditelusuri lokasi pohon yang sudah mati dan kering tersebut berada tepat di tepi jalan lintas liku sembilan Taba Penanjung yang dikhawatirkan sewaktu-waktu roboh dan tumbang sehingga dapat mengancam keselamatan pengendara dan pengguna jalan.

"Tindakan pencegahan pohon tumbang tersebut langsung dievakuasikan oleh Tim gabungan dari BPBD Bengkulu Tengah Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPJN Bengkulu, dan Polres Bengkulu Tengah," katanya. 

 

 

 

 

 

Ditambahkan, operator pemotong kayu (sinso) juga disediakan oleh BPBD Bengkulu Tengah, kendaraan alat berat dari BPJN Bengkulu dan pengamanan arus lalulintas dibantu dari personel Polres Bengkulu Tengah.

"Kami berharap dengan dievakuasinya pohon rawan tumbang itu dapat menecegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. 

BACA JUGA:Kren, Keluarga Besar SMPN 4 Kota Bengkulu Salurkan Bantuan Rp 17.634.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /bpbd bengkulu tengah langsung robohkan pohon rawan tumbang