Hasil RDG BI, Optimis Ekonomi Bengkulu Kuat

Hasil RDG BI, Optimis Ekonomi Bengkulu Kuat

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu sedang menyampaikan Hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI pada Jumat-Adit-radarbengkulu.disway.id

Pertumbuhan ekonomi Indonesia 2023 diprakirakan tetap kuat pada kisaran 4,5-5,3%, didorong oleh peningkatan permintaan domestik, baik konsumsi rumah tangga maupun investasi.

Sementara itu, pertumbuhan ekonomi Sumatera untuk tahun 2023 diprakirakan akan mengalami perlambatan. Perlambatan ini terutama diakibatkan oleh perlambatan permimntaan eksternal (net ekspor).

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Ajak IKWI Bengkulu Berkolaborasi dengan PKK Provinsi

 

 

 

 

 

Sejalan dengan perlambatan yang terjadi di regional Sumatera, secara keseluruhan tahun 2023, pertumbuhan ekonomi Bengkulu juga diprakirakan tumbuh melambat.

Dari sisi pengeluaran, perlambatan pertumbuhan ekonomi Bengkulu yang terjadi disebabkan oleh penurunan ekspektasi masyarakat seiring masih tingginya risiko ketidakpastian global.

Sementara itu dari sisi LU, kondisi perlambatanakan disebabkan oleh sektor pertanian seiring adanya anomali cuaca di awal tahun 2023 serta masih tingginya harga pupuk akibat kondisi geopolitik Rusia – Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /optimis ekonomi bengkulu kuat