PT IBP dan Pemkab Benteng Luncurkan Program PPM di Puncak HPN

PT IBP dan Pemkab Benteng Luncurkan Program PPM di Puncak HPN

Ketua PWI Pusat, Gubernur Bengkulu, PJ Bupati Benteng, Direktur PT.IBP foto bersama usai pemberian bantuan-Agus-radarbengkulu.disway.id

"Delapan poin itu menjadi fokus PT IBP dalam PPM. Program ini diprioritaskan di 8 desa sekitar tambang PT.IBP," ungkapnya.

 

 

 

 

 

Diterangkan, delapan desa itu meliputi Kelurahan Taba Penanjung, Lubuk Sini, Taba Teret, Kota Niur, Tanjung Raman, Surau, Bajak I dan Taba Baru.

Adapun turunan 8 program itu meliputi pembuatan jaringan air bersih di Desa Kota Niur, pemberian 80 beasiswa, bantuan alat peraga edukasi PAUD, operasional PAUD di 4 desa, sertifikasi guru PAUD di 4 desa, bantuan masjid di 8 desa, bantuan kelompok seni budaya di 8 desa.

 

 

 

 

 

"Selanjutnya program kesehatan memerangi stunting di 8 desa, pelatihan kelembagaan, bantuan bibit, penyuluhan pertanian, pelatihan life skill, antisipasi wabah penyakit, pengembangan UMKM, dukungan permodalan, dan lainnya," jelasnya.

Diterangkan, dana PPM bersumber dari hasil produksi PT.IBP tahun 2023 digelontorkan sebesar Rp 800 juta di 8 desa sekitar pertambangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /pt ibp dan pemkab benteng luncurkan program ppm di puncak hpn