Hewan Ternak Itu Masih jadi Masalah Karena Ini

Hewan Ternak Itu Masih jadi Masalah Karena Ini

Kepala Sat Pol PP Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin,S.Sos-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Hewan ternak liar masih menjadi persoalan di Bengkulu Selatan saat ini. Terbukti, hal itu dirasakan oleh masyarakat yang melintas masih ada melihat ternak berkeliaran.

Hal ini terkesan dari  Pemerintah Desa masih banyak yang belum melakukan turunan Peraturan Daerah (Perda) menjadi Peraturan Desa (Perdes) terkait hewan ternak.

BACA JUGA:Menggembirakan, Batik Sekundang Bengkulu Selatan Dapat Juara

 

 

Kepala Satpol PP Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin,S.Sos menyampaikan,  terkesan semakin banyak hewan ternak seperti sapi,kerbau yang sengaja dibiarkan dan diliarkan untuk mencari makan sendiri.

Maka dari itu, Pemdes yang ada di Bengkulu Selatan itu harus bisa mengambil sikap tegas. Kalau tidak demikian, maka akan susah menertibkannya.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Aman Makan Daging Kambing Bagi Penderita Kolestrol

 

 

"Alangkah lebih baik,  Pemdes bergerak dahulu. Lalu  kami sebagai OPD teknis baru turun untuk melakukan penertiban,"ujar Erwin kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID Sabtu (01/07).

Apalagi, lanjutnya,  saat ini masih banyak hewan ternak yang dilepas, sehingga mengganggu arus lalu lintas. Bahkan tidak menutup kemungkinan sudah pernah terjadi bahwa ada masyarakat yang kecelakaan karena mengelak hewan ternak tersebut.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (7) - Pindah Rumah Kontrakan ke Peramuan

 

 

Hal ini bisa terjadi karena  Perdesnya seakan tidak jalan.Lebih lagi, perangkat desa banyak cuek akan hal ini. Seperti  di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna.

Untuk pemberitahuan ataupun teguran sudah pernah disampaikan, tetapi masih banyak hewan ternak yang berkeliaran.

BACA JUGA:Ini Pesan Gubernur kepada Kontingen Jumbara PMR Bengkulu

 

 

"Giliran kami tertibkan, malah masyarakat protes, tidak terima kalau hewan ternaknya kami tertibkan. Untuk memberikan efek jera, kami akan lakukan penindakan tegas. Hewan ternaknya kami amankan dan pemiliknya kami proses sesuai aturan," tegas Erwin.

BACA JUGA:Mengejutkan, Ini Kata Ketua DPW PKB Soal Mundurnya Siption Muhady

 

 

Bahkan ada seorang masyarakat yang melintas bernama Fahmi, dirinya juga pernah mengalami kejadian yang hampir mencelakai dirinya,karena secara tiba - tiba ternak tersebut berlari kearah jalan dan hampir menabrak sepeda motornya.

"Bahkan dirinya pernah menyampaikan keluhan tersebut kepada Camat Pino Raya,saya hampir celaka ketika menuju ke Kota Manna, bahkan dalam satu hari kejadian itu terulang dua kali,"pungkas Fahmi.

BACA JUGA:Menggembirakan, Batik Sekundang Bengkulu Selatan Dapat Juara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /hewan ternak itu masih jadi masalah karena ini