Festival Danau Nibung Kembali Digelar, Ini Jadwal dan Acaranya

Festival Danau Nibung Kembali Digelar, Ini Jadwal dan Acaranya

Objek wisata Danau Nibung Mukomuko-Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Siap-siap. Festival Danau Nibung kembali digelar pada tahun 2023 ini. Kegiatan ini sudah masuk kalender wisata Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Diproyeksikan, Festival Danau Nibung bakal digelar pada pertengahan Juli 2023. Hal ini diungkapkan Kabid Pariwisata Disparpora Mukomuko, Riskan, SE.

BACA JUGA:PWI Mukomuko Gelar Pesta Rakyat Hiburan KIM Berhadiah Motor, Dapatkan Kuponnya Segera

 

"Festival Danau Nibung ini sudah masuk kalender wisata Pemprov. Jadi In shaa Allah setiap tahun rutin diselenggarakan. Dananya dari Pemprov. Rencana pembukaan itu tanggal 17 Juli," ungkap Riskan kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID  Selasa (4/7).

Direncanakan, ada sejumlah rangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada Festival Danau Nibung mendatang. Diantaranya, pentas seni budaya etnis, talent, balas pantun, pentas music, lomba kano, lomba mewarnai, dan sejumlah kegiatan yang lainnya.

 

Ia menyebutkan, Tari etnis yang bakal digelar diantaranya, Tari Gandai, Tari Gamat, Jaipongan, dan Kuda Lumping. Kemudian untuk lomba kano rencananya akan diikuti oleh perwakilan OPD, FKPD, organisasi dan masyarakat.

"Kalau lomba mewarnai akan melibatkan anak-anak PAUD," ujarnya.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (9) - Bantu Orangtua Menjual Pisang Panggang

 

Menghadapi agenda tahunan berupa Festival Danau Nibung, saat ini Disparpora Mukomuko sedang mematangkan persiapan demi suksesnya acara di bulan Juli mendatang.

BACA JUGA:Bengkulu Punya Balai Pelestarian Kebudayaan

BACA JUGA:Bukan Direbus, Cara Bikin Sambal Jengkol Empuk Ternyata Mudah Banget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /festival danau nibung kembali digelar