Bupati Mian Hibahkan Lahan di Enggano untuk Basarnas

Bupati Mian  Hibahkan Lahan di Enggano untuk Basarnas

2- Bupati Mian Serahkan Hibah Lahan di Enggano-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian menyambut kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (BNPP) atau Basarnas Bengkulu, M. Arafah, SH, M.Si   di Ruang Kerja Bupati, Kamis (06/07/2023). 

BACA JUGA:Ini Pesan Gubernur Rohidin kepada Kontingen PORNAS XVI KORPRI

 

Bupati Ir. H. Mian didampingi Asisten II Setdakab BU, Dandim 0423 BU dan Camat Enggano, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh kepala Basarnas Bengkulu, telah berupaya dalam menyiapkan Pulau Enggano menjadi pulau terdepan dan dikenal oleh masyarakat luas. 

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (13) - Berdagang Sayur di Kota Curup

 

"Perihal tahap awal dalam perencanaan pembangunan Pemkab Bengkulu Utara telah menyiapkan lahan untuk dibangun infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat Enggano, dimana hal ini menjadi skala prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dengan rentang daerah yang luas. Rancangan ini memerlukan waktu dan pembahasan lebih lanjut kedepan," ucapnya. 

BACA JUGA: Objek Wisata Air Terjun Batu Bekinyau Dipetakan

 

Selain itu, atas nama Kepala Daerah Kabupaten Bengkulu Utara. Bupati Mian mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang dilakukan oleh Kepala Basarnas Bengkulu beserta jajaran, telah sigap dan tanggap dalam menanggulangi serta upaya lainnya yang terjadi akibat bencana alam maupun memberikan pedoman dan pengarahan dalam penyelenggaraan pencarian dan pertolongan. 

 

Kepala Basarnas Bengkulu, M. Arafah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkulu Utara yang telah tanggap bencana dan penyediaan lahan  pembangunan di Pulau Enggano, kolaborasi bersama, dijelaskan bahwa lahan yang diberikan oleh Pemkab Bengkulu Utara di Enggano telah diterima dan secepatnya akan dilakukan pembangunan. 

BACA JUGA:Ini Tahap Awal, Pemkot Bengkulu Rotasi Pejabat Eselon II

 

Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan Bengkulu dalam waktu dekat membangun pos siaga pencarian dan penyelamatan terkait lokasi strategis yang dimilikinya berada di antara Kabupaten Bengkulu Utara. 

Ia menyatakan, pembangunan pos siaga tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di kawasan tersebut dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Anggaran Merdeka Ijazah Kota Bengkulu Ditambah

 

Pihaknya telah melakukan pemantauan dan pemeriksaan ke Pulau Enggano terkait pembangunan pos siaga tersebut dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dengan penyediaan hibah lahan. 

"Kita akan membuka satu unit siaga SAR di Pulau Enggano, kita sudah melakukan survei dan melihat lokasinya yang sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara," ujarnya. 

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin: Keluarga Adalah Kunci Atasi Stunting

 

Selain mendirikan pos siaga, lanjut Arafah, Basarnas Bengkulu juga mempersiapkan gedung untuk para personel maupun untuk penyimpan alat dan sarana-sarana pendukung lainnya untuk melakukan penyelamatan apabila ada bencana di Pulau Enggano. 

BACA JUGA:Akan Ditingkatkan, Bupati Mian Roadshow Senam Sehat

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /bupati mian hibahkan lahan di enggano untuk basarnas