Polres Bengkulu Selatan Amankan 3.100 Samcodin

Polres Bengkulu Selatan Amankan 3.100 Samcodin

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir,SIK menjelaskan bagaimana masuknya obat - obatan pil Samcodin ke Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Peredaran Narkotika dan pil Samcodin di Bengkulu Selatan kini marak. Rata - rata, itu digunakan oleh kalangan muda. Bahkan  saat ini  hampir di sebelas kecamatan di Bengkulu Selatan ada pengguna pil Samcodin.

Hal ini terbukti dari kegiatan Antik Nala 2023 selama 14 hari, polisi bisa mengumpulkan barang bukti sebanyak 3100 butir pil Samcodin yang seharusnya tidak dijual bebas.

BACA JUGA:Anggaran Merdeka Ijazah Kota Bengkulu Ditambah

 

Kapolres Bengkulu Selatan,  AKBP Florentus Situngkir,SIK mengatakan bagi anak muda yang menggunakan Samcodin ini efeknya akan memabukan. Sebab para pelaku mengonsumsi pil ini hingga  10 bungkus.

Kata Kapolres, efeknya bisa sama seperti mengonsumsi narkotika. Samcodin ini sebenarnya obat batuk bebas, tapi terbatas jualnya. Seharusnya diminum sesuai dengan anjuran dokter.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (13) - Berdagang Sayur di Kota Curup

 

"Apalagi untuk mendapatkan Samcodin ini sangat mudah dengan cara melakukan pemesanan online,yang nantinya para pengguna akan membeli kedalam situs penjualan. Untuk mengatasi hal tersebut kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Seperti Kominfo, Dinas Perdagangan dan tempat - tempat jasa pengiriman,"ungkap Florentus Jumat(07/07).

BACA JUGA: Objek Wisata Air Terjun Batu Bekinyau Dipetakan

 

Apabila ada pembelian secara online yang dilakukan dengan cara yang tidak jelas,pihaknya juga meminta kepada jasa pengiriman wajib memperlihatkan isi yang dikirim agar nantinya kejadian seperti ini tidak terjadi kembali.

Karena sangat disayangkan,kebanyakan pengguna Samcodin adalah generasi muda. Diharapkan kepada seluruh orang tua agar lebih bisa fokus untuk memberikan perhatiannya kepada anak - anak muda sekarang.

BACA JUGA:Ini Tahap Awal, Pemkot Bengkulu Rotasi Pejabat Eselon II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /polres bengkulu selatan amankan 3.100 samcodin