Pemkab Mukomuko Gandeng Payakumbuh

Pemkab Mukomuko  Gandeng Payakumbuh

ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko-Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan menjajaki kerja sama dengan Kabupaten Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, terkait sektor peternakan.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (15) - Tinggal Bersama Bung Karno di Kota Bengkulu

 

"Sekarang ini daging ayam potong kebanyakan dari Payakumbuh. Langkah dari pemda sudah penjajakan untuk menjalin kerja sama, tetapi belum tanda tangan nota kesepakatan," ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Nurdiana ketika dikonfirmasi kemarin, Minggu (9/7).

Menurutnya, upaya Pemkab Mukomuko menggandeng Pemkab Payakumbuh guna memperkuat kemitraan dan bagian dari upaya menjamin ketersediaan bahan pokok dari sektor peternakan.

Pihaknya dalam waktu dekat ini akan ke Payakumbuh koordinasi terkait draf MoU yang akan dilaksanakan.

BACA JUGA:Serial Abunawas: Ingin Jadi Petinju

 

"Rencana minggu depan kami akan ke Kabupaten Payakumbuh untuk koordinasi draf MoU,"ucapnya.

Lanjutnya, bahwa Kabupaten Payakumbuh merupakan salah satu daerah penghasil daging ayam potong. Kemitraan erat akan turut mempermudah distribusi ternak antardaerah. Sehingga pengendalian harga dapat dilakukan.

BACA JUGA: Perintah Meletakkan Mayat Menghadap ke Kiblat Ketika Dikuburkan

 

"Harga daging ayam potong di Mukomuko, sebelumnya sebesar Rp 40 ribu per kilogram menjadi Rp 45 ribu per kg. Untuk itu, kami Disperindag berupaya berperan mengendalikan harga sehingga tetap terjangkau masyarakat,"ucapnya.

Dikatakan Nurdiana bahwa kemitraan dengan daerah peternakan, Pemkab Mukomuko juga berupaya menjamin kelancaran arus distribusi bahan pokok. Terutama dari aspek transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /pemkab mukomuko akan gandeng payakumbuh