Aset Tanah Milik Bengkulu Utara Dirapatkan

Aset Tanah  Milik  Bengkulu Utara Dirapatkan

Suasana Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengamanan aset tetap tanah milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, dalam hal ini Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengamanan aset tetap tanah milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat BKAD, Kamis (13/07/2023).

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (19) - Berbaikan Lagi dengan Keluarga Bung Karno

 

Rakor ini dilaksanakan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) pada pencegahan korupsi sektor pertanahan di Provinsi Bengkulu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, H.Fitriansyah,S.STP,M.Si dalam arahan sekaligus membuka rapat, menyampaikan kepada OPD selaku pengguna barang tersebut, untuk dapat mengecek kembali tanah-tanah yang merupakan aset daerah, sehingga nantinya tidak terdapat kekeliruan terhadap laporan yang ingin disampaikan.

BACA JUGA:Korem 041 Gamas Ditingkatkan Menjadi Kodam Bengkulu

 

"Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memberikan wawasan kepada semua pengurus barang dan pembantu pengurus barang tentang pengamanan Barang Milik Daerah, baik dari segi administrasi, fisik dan hukum. Sehingga nantinya dapat dijadikan acuan dalam proses kerja," ucapnya.

BACA JUGA:Tidak Viral, Ini Dia Jalan yang Membawa Bahaya di Bengkulu

 

Dijelaskan  juga bahwa barang milik daerah ini merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan masyarakat yang harus dikelola dengan baik dan benar oleh seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Sinergi dan kerjasama diperlukan adanya kesamaan persepsi dan langkah secara integral dan menyeluruh dari unsur-unsur yang terkait dalamnya. 

BACA JUGA:Wow! Indahnya Bundaran Fadhilah di Depan Bank Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id