Penyaluran Dana Desa Dilakukan Secara Non Tunai

Penyaluran Dana Desa Dilakukan Secara Non Tunai

Foto bersama saat Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintahan Desa di Kabupaten Seluma-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Pemkab Seluma melalui Asisten Administrasi dan Umum Riduan Sabrin, ST, membuka Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintahan Desa di Kabupaten Seluma, Senin (17/7).

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (23) - Pertimbangan dalam Kebimbangan Fatmawati

Acara yang digelar di Aula BKD itu dihadiri Kepala Dinas PMD, Inspektur Kabupaten Seluma, Kepala BKD, Kepala Bank Bengkulu Cabang Tais, Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Seluma.

Ketua Penyelenggara, Kepala BKD Sumiati, SE, MM menyampaikan, mulai tahun ini penyaluran dana desa dilakukan secara non tunai

BACA JUGA:Presiden Jokowi akan Masuk Desa Eks Transmigran di Seluma

"Tujuan dilaksanakan sosialisasi implementasi transaksi non tunai bagi Pemerintah Desa, karena mulai tahun ini penyaluran Dana Desa akan dilakukan secara Non Tunai,"sampai Kepala BKD Seluma, Sumiati, SE. 

BACA JUGA:Lahan Lapter Padang Panjang Dibawa ke Presiden Jokowi

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Umum Riduan Sabrin menyampaikan saat ini pemerintah pusat telah merubah sistem transaksi tunai menjadi transaksi non tunai karena sangat mudah, cepat dan aman.

BACA JUGA:Serial Abunawas: Mempermalukan Si Kikir

"Untuk teknis dan kendalanya nanti, tanyakan langsung kepada narasumber. Setelah adanya sosialisasi ini, maka diharapkan kepada pemerintah desa untuk dapat melaksanakan tertib administrasi yang baik, silahkan koordinasi dengan inspektorat", ujarnya.

BACA JUGA:Warga Bersuka Cita, Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Mukomuko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id