Manfaat Mandi dengan Air Dingin

Manfaat Mandi dengan Air Dingin

Ini Manfaat Mandi Air Dingin-Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ayo mandi pagi. Yang belum mandi, bersiaplah. Tak usah takut dingin. Justru mandi air dingin di pagi hari ternyata memiliki manfaat beragam lho.
 

Nah, buat kamu yang sering mandi air dingin pada pagi hari beruntung banget. Karena, yang didapatkan bukan hanya sensasi segarnya saja.

Namun, seperti yang dikutip dari laman disway.id ada beberapa hal positif yang berpengaruh ke kesehatan juga lho. Wah, apa saja sih manfaat mandi air dingin pagi hari? Silahkan baca poin-poinnya berikut ini:
BACA JUGA:Lahan Lapter Padang Panjang Dibawa ke Presiden Jokowi


1. Bisa Meredakan Nyeri Otot
Adapun salah satu manfaat dari mandi pagi dengan air dingin tersebut  adalah dapat meredakan rasa nyeri pada  otot.

Nyeri otot setelah olahraga atau menjalani aktivitas fisik tertentu memang dapat dikurangi dengan berbagai cara. Seperti istirahat hingga mandi air dingin.


2. Bisa Melancarkan Peredaran Darah
Kalau rutinitas mandi pagi menggunakan air dingin, itu dapat meningkatkan peredaran darah dengan lancar. Sehingga tubuh terasa lebih segar.

Hal ini karena mandi pagi dengan air dingin membuat tubuh bekerja sedikit lebih keras untuk mempertahankan suhu tubuh normal.


3. Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh
Manfaat mandi pagi dengan air dingin juga dapat membantu meningkatkan sel darah putih (leukosit) yang berperan dalam melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh.

Pada akhirnya, secara tidak langsung aktivitas mandi rutin di pagi hari menggunakan air dingin dapat meningkatkan imunitas (daya tahan tubuh).
 

Dilansir dari alodokter, ini Urutan Mandi yang Benar

1. Sesuaikan suhu air

2. Keramaslah terlebih dahulu

3. Lanjutkan dengan kondisioner

4. Baru deh sabuni seluruh badan

5. Sikat gigi

6. Cuci wajah.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id