Presiden RI Disambut Meriah di Bengkulu Utara

 Presiden RI Disambut Meriah di Bengkulu Utara

Warga Bengkulu Utara rebutan untuk salaman dengan Presiden Joko Widodo-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Momen bersejarah untuk Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu tercipta. Hal ini dikarenakan orang nomor satu di NKRI, yakni Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo untuk pertama kali mengunjungi Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam kunjungan kerjanya, orang nomor satu di Indonesia itu melakukan peninjauan langsung pembangunan Pasar Induk Purwodadi dan pembangunan Inpres Jalan yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara, salah satunya ruas jalan Kerkap-Giri Mulya, Jumat (21/07/2023).

BACA JUGA:Viral, Ibu Negara Menunggu Presiden Jokowi Salat Jumat di Gerbang Mesjid Al-Jihad Bengkulu Utara

Kedatangan Presiden RI bersama ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut langsung oleh Bupati Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP serta disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, terutama para pedagang Pasar Purwodadi.

Dalam kunjungan kerjanya hari ini Presiden Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa kedatangannya hari ini untuk memastikan pembangunan jalan Inpres yang sudah ditanda tangani sudah dimulai dan dipastikan akan dimulai akhir Juli ini.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (27) - Ciuman Sayang dari Bung Karno

 


Presiden Jokowi akrab bersama generasi bangsa-Berlian-radarbengkulu.disway.id

“Dipastikan 8 ruas jalan di Provinsi Bengkulu ini akan diperbaiki, dan diakomodir secara seksama. Kehadiran saya datang hari ini adalah untuk memastikan Inpres yang saya tanda tangani berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Dijelaskan juga oleh Presiden RI, pembangunan pasar induk Purwodadi saat ini dalam proses lelang dan akan segera dimulai akhir Agustus atau awal September serta diperkirakan akan rampung pada awal tahun 2024.

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Kota Bengkulu Siap Menjaga dan Menyelamatkan Lingkungan

"Hari ketiga di Bengkulu, saya dan Ibu Negara berkunjung ke Pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara.  Pada bulan April 2021 pasar ini dilanda kebakaran, dan karena itu perlu dilakukan revitalisasi. Rencana revitalisasi Pasar Purwodadi masih dalam proses lelang. Saya berharap revitalisasinya dapat segera dimulai Agustus atau September ini, dan diselesaikan pada awal tahun 2024 mendatang.''

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Serahkan Gerobak Bantuan Pemprov Bengkulu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id