1 Orang Wafat, 93 Jemaah Haji Benteng Telah Berkumpul Bersama Keluarga

1 Orang Wafat,  93 Jemaah Haji Benteng Telah Berkumpul Bersama Keluarga

Jemaah haji Bengkulu Tengah saat sampai di Bandara-Agus-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sebanyak 93 jemaah Haji asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah kembali berkumpul bersama pihak keluarga pasca melaksanakan ritual ibadah haji di Arab Saudi. 

Kepulangan  jemaah haji asal Benteng ini berlangsung, Minggu (23/7) malam di halaman Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Benteng di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat dengan diantar bus, sebelumnya para jemaah haji berada di asrama Haji Bengkulu.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (30-Habis) - Selamat Tinggal Kota Bengkulu

 

Tampak suasana haru saat pihak keluarga menyambut kepulangan keluarganya yang selesai menunaikan ibadah Haji di tanah suci Makkah

Sementara itu, bagi jamaah haji yang meninggal di tanah Suci Makkah, Arab Saudi bakal mendapatkan klaim asuransi sesuai dengan haknya dan akan diserahterimakan kepada pihak ahli waris atau keluarga.

BACA JUGA:Selamat, 10 Pelajar Bengkulu Terima Beasiswa Leadership Program Tahun 2023 dan Kuliah di Kampus Ternama

 


Jemaah haji Benteng sedang berada di Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Benteng di Desa Nakau-Agus-radarbengkulu.disway.id

 

Diketahui, untuk jemaah Haji asal kabupaten Benteng ada satu jemaah Haji yang meninggal di Makkah atas nama Azizah (78) binti Mahmud yang meninggal dunia di RS Al Noor Makkah, Kingdom of Saudi Arabia, pukul 14.45 Waktu Arab Saudi, Jumat (7/7) lalu dan telah dimakamkan di Arab Saudi.

Sementara itu, Kasi PHU Kemenag Kabupaten Benteng, Kharnolis menerangkan, setiap jemaah haji telah dilindungi oleh undang-undang sejak berada di asrama (haji) hingga pulang ke Tanah Air. Maka ketika ada jemaah (calhaj/haji) yang meninggal disana, maka dia berhak mendapat asuransi.

BACA JUGA:Semua Anggaran OPD Diminta Direalisasikan Segera

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: