Batal Dikunjungi Presiden RI, Jalan Tenangan - Rawa Sari Tetap Dibangun, Bupati Seluma Lakukan Titik Nol

Batal Dikunjungi Presiden RI, Jalan Tenangan - Rawa Sari Tetap Dibangun,   Bupati Seluma Lakukan Titik Nol

Rasa syukur pembangunan jalan Tenangan-Rawa Sari, Bupati Seluma potong 2 ekor ayam-Wawan-radarbengkulu.disway.id

Bupati Seluma Potong Ayam dan Tumpeng

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Kendati gagal pasca rencana kunjungan Presiden RI Ir.H Joko Widodo, pembangunan jalan sepanjang lebih kurang 8,7 Kilo Meter dari Desa Tenangan menuju Desa Rawa Sari, Kecamatan Seluma Timur tetap terealisasi.

Hal itu ditandai dengan adanya pemberian titik nol yang dilakukan oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE pada Senin (24/7).

BACA JUGA:Selamat, 10 Pelajar Bengkulu Terima Beasiswa Leadership Program Tahun 2023 dan Kuliah di Kampus Ternama

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE  MM, M.Si, Asisten 1 dan 2 Setda Kabupaten Seluma, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, serta Kepala Desa Tenangan dan Desa Rawa Sari.

Jalan Desa Tenangan dan Rawa Sari sepanjang 8,7 Kilometer akan dibangun menggunakan dana Inpres senilai Rp 42 Milir. Tak hanya jalan, jembatan penghubung antar desa pun akan dibangun.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (30-Habis) - Selamat Tinggal Kota Bengkulu

 

Usai melaksanakan Titik Nol, sebagai wujud rasa syukur Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyembelih ayam dan melakukan pemotongan tumpeng. Hal ini dilakukan mengingat jalan tersebut terakhir dibangun pada tahun 1994.

 "Alhamdulillah, seperti kita ketahui jalan ini sudah puluhan tahun belum tersentuh pembangunan dan sebagai ungkapan syukur kita memotong 2 ekor ayam, juga sebagai tradisi yang merupakan ungkapan kebahagiaan atas pembangunan jalan ini," sampai Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE.

BACA JUGA:Atap Rumah Warga di Giri Mulya Beterbangan, Ini Penyebabnya

 

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehinga pembangunan jalan Desa Tenangan dan Rawa Sari terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: