Siswa Bengkulu Utara Harus menjadi Generasi yang Hebat

Siswa Bengkulu Utara Harus menjadi Generasi yang Hebat

Roadshow Pembinaan PIK-R Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE. M. Ap menghadiri kegiatan sosialisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 11 BU) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 7 BU) yang berada di Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (24/07/2023).

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (30-Habis) - Selamat Tinggal Kota Bengkulu

 

Mengawali kegiatan sosialisasi ini, Wabup Arie Septia Adinata juga mengikuti upacara bendera di SMAN 11 Bengkulu Utara.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan pembinaan GenRe dalam membangun remaja yang berkualitas dan sosialisasi PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) oleh BKKBN Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023.

BACA JUGA:Selamat, 10 Pelajar Bengkulu Terima Beasiswa Leadership Program Tahun 2023 dan Kuliah di Kampus Ternama

 

Wabup BU Arie Septia Adinata SE M.AP mengatakan, kegiatan ini merupakan pembinaan GenRe dalam membangun remaja yang berkualitas dan sosialisasi PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) oleh BKKBN Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2023. 

"Dalam sosialisasi ini membahas tentang dampak negatif dari pernikahan dini, seks bebas dan narkoba, agar semakin banyak remaja yang memahami rencana dalam berkeluarga dan hidup di masyarakat," ujarnya. 

BACA JUGA:Diduga Cemari Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Turun Tangan

 

Sehingga, lanjut Wabup Arie,  dapat memikirkan pentingnya rencana pada kehidupan dewasa, menghindari terjerumus hal-hal yang negatif, dan mengetahui persiapan untuk mematangkan diri sebelum pernikahan.

"Kita berharap para siswa-siswi Bengkulu Utara menjadi generasi yang hebat. Remaja yang hebat adalah remaja yang berkarakter, menjauhi pernikahan dini dan seks bebas, serta mengindari penggunaan  (narkoba). Dengan demikian diharapkan para remaja menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan di masa-masa yang akan datang," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: