Masyarakat Gelar Tradisi Larungan, Meriah, Dibuka Bupati Erwin

Masyarakat Gelar Tradisi Larungan, Meriah, Dibuka Bupati Erwin

Bupati Seluma saat membuka Festival Larungan-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Festival Calender Of Event Larungan di Desa Penago I, Kecamatan Ilir Talo  digelar Kamis (27/7) hingga Jumat (28/7).

Kegiatan yang dikoordinir oleh Dinas Perikanan dan Disnakertrans Kabupaten Seluma ini mengambil tema, " Membawa Berkah dari Laut untuk Kesejahteraan Nelayan" dibuka langsung Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE dan didampingi Wakil Bupati Drs. Gustianto.

BACA JUGA:Mudah Sekali, Cara Membuat Kroket Kentang yang Enak dan Pas Buat Nyantai

 

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Forkopimda Seluma, Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, BPJS Seluma, Baznas, Ketua organisasi Wanita di Kabupaten Seluma (TP PKK, GOW, DWP dan Persit), tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Kecamatam Ilir Talo. 

Kepala Dinas Perikanan Zuraini, SP, M.Si didampingi Kepala Dinas Nakertrans Rosdiana, S.Sos, M.Si dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Festival Larungan ini. 

BACA JUGA:Inilah Daftar Kepala Sekolah dan Guru yang Dimutasi

 

"Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Festival Larungan ini adalah lomba mewarnai tingkat PUD/TK/RA, lomba masak olahan ikan antar PKK kecamatan di wilayah Kabupaten Seluma, dan lomba permainan song," sampai Zuraini, SP, M. Si. 

Sementara itu, Kepala Desa Penago I,  Rustam Effendy dalam sambutannya menyampaikan, larungan merupakan acara syukuran tahunan yang selalu diperingati pada tanggal 10 Muharram atau Bulan Suro. 

BACA JUGA:Pelepasan Tabut Tebuang Disaksikan Puluhan Ribu Warga dan Perwakilan Dubes Irak

 

" Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Seluma yang telah mengangkat acara ini menjadi sangat meriah menjadi Festival Larungan," sampainya. 

Dibagian lain, Bupati Seluma, Erwin Octavian dalam sambutannya menyampaikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id