Heboh, Masyarakat Temukan Harta Karun Tertimbun Pasir, Ini Lokasinya, Banyaknya Segini

Heboh, Masyarakat  Temukan Harta Karun Tertimbun Pasir, Ini Lokasinya, Banyaknya Segini

Inilah ''Harta karun'' temuan warga yang bikin heboh-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sejumlah masyarakat Desa Penago Baru dan Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo, Senin (31/7) siang menemukan  harta karun  tersembunyi tertimbun pasir di kawasan tepi pantai Desa Penago Baru dan Desa Rawa Indah, Kabupaten Seluma

BACA JUGA:Isnan Fajri, Supran dan Herwan Antoni Diajukan ke Mendagri untuk Jadi Sekdaprov

 

Harta karun yang telah membuat heboh masyarakat dimaksud berupa kayu gelondongan berukuran besar. Penemuan kayu berukuran besar diketahui oleh warga Penago Baru saat  memasang jaring di pinggir pantai.

BACA JUGA:6 Besar Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Umumkan Timsel, Silahkan Ditanggapi

 

" Warga menemukan satu gelondong kayu jenis kayu kruwing alias lagan dengan diameter sekitar 80-90 cm dan panjang 8 meter," ujar Andi Wijaya, warga Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo, Selasa (1/8). 

BACA JUGA:Gas LPG 3 Kilogram Langka, Pemprov Bengkulu Minta Tambahan Kuota Lagi

 

Warga berupaya menggali kayu untuk kemudian dibawa ke tepi. Diperkirakan kayu tersebut  berasal dari kapal laut yang sengaja membuang untuk mengurangi beban akibat cuaca ektrem ataupun kayu yang terjatuh dan hanyut dari angkutan kapal laut. 

BACA JUGA:Biznet Layak jadi Solusi Internet Anda, Sinyal Kencang, Harga Terjangkau

 

" Diperkirakan lama kayu tenggelam sekitar 3 tahunan. Setelah diolah akan menghasilkan sekitar  3 meter kubik. Karena, kayu tersebut sudah lama dilaut dan kayu sudah tidak utuh lagi, alias pecah- pecah," sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id