750 Peserta Ikuti Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Polres Bengkulu Sekaligus Pameran UMKM Juga

750 Peserta Ikuti Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Polres Bengkulu Sekaligus Pameran UMKM Juga

Kapolres dan Walikota bengkulu saat membuka lomba burung berkicau tingkat nasional -Windi Junius-radarbengkulu,disway.id

 

Kapolres Bengkulu Aris mengungkapkan dalam lomba kali ini peserta tidak hanya dari dalam provinsi Bengkulu akan tetapi juga dari berbagai Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Ratusan Peserta Lomba Burung Perebutkan Juara BNNK Bengkulu Cup

 

"750 peserta dari daerah Bengkulu hingga luar Provinsi Bengkulu ikut merebutkan Piala Kapolresta Bengkulu. Ada dari Bekasi - Jakarta, Lampung, Sumatera Barat, Pekan Baru, Palembang, Jambi dan daerah lainnya," katadia. 

 

Juri burung berkicau tingkat nasional ini semuanya sudah bersertifikasi sebagai juru nasional. "Jurinya sudah bersertifikasi tingkat nasional," kata Kapolres Aris.

 

 

Selain itu lomba tersebut juga menampilkan pameran UMKM yang ada kota Bengkulu, mulai dari pameran festival kopi lokal hingga makanan khas Bengkulu.

BACA JUGA:Warga Malakoni Lepas Liarkan Burung Betet Enggano

 

"Adanya lomba ini juga meningkatkan penghasilan dari UMKM di kota bengkulu karena banyaknya warga dari luar provinsi yang hadir, selain itu juga kita mengenalkan produk lokal Bengkulu," ujarnya. 

 

Sementara itu, salah satu peserta lomba burung berkicau yang ikut kelas murai batu dari Sarolangun Jambi, Dedy Santoso mengatakan mendapatkan informasi lomba burung berkicau tingkat nasional piala Kapolresta Bengkulu dari komunitas kicau di Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id