Masih Digodok, Imbas Demo Siswa, Pemkab Mukomuko Lakukan Mutasi Kepsek

Masih Digodok, Imbas Demo Siswa, Pemkab Mukomuko Lakukan Mutasi Kepsek

Plt. Kadis Disdikbud Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd.-Seno-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko  segera melakukan mutasi Kepsek Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri di daerah ini.

Mutasi Kepsek ini dilakukan imbas dari gejolak yang terjadi di SMPN 10 Mukomuko, Desa Agung Jaya, Air Manjuto beberapa waktu lalu. Dimana ratusan siswa-siswi melakukan unjuk rasa menuntut Kepsek diganti.

BACA JUGA:Peserta Antusias, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Lomba Gerak Jalan SD dan SMP

 

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd, Rabu (9/8).

"Ya, salah satunya dampak dari polemik yang terjadi di SMP Negeri 10. Selain itu memang untuk penyegaran bagi Kepsek agar mereka tidak jenuh bertugas di satu tempat," sebut Epi.

BACA JUGA:Fokus Membangun Infrastruktur, Bupati Seluma Pasang Titik Nol 10 Link Pembangunan Jalan

 

Kata Epi, berapa Kepsek dan siapa saja yang dimutasi, pihaknya menyerahkan dengan tim dari Pemkab Mukomuko. Dalam hal ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Tim Pemkab Mukomuko yang tahu. Karena tim yang melaksanakan evaluasi kinerja ASN. Termasuk Kepsek. Namun demikian, siapa pun nanti Kepsek yang dimutasi, jangan berkecil hati. Tetap semangat menjalankan tugas sebagai ASN. Karena mutasi jabatan itu hal yang biasa dilakukan," imbaunya.

BACA JUGA:Silahkan Coba, Ini Manfaat Minyak Jarak untuk Kesehatan

 

Sementara, Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto memastikan bakal ada mutasi Kepsek SD dan SMP. Hanya saja untuk jumlah, termasuk jadwal mutasi masih digodok oleh tim.

"Jika tidak ada halangan dalam minggu ini. Berapa jumlah Kepsek yang akan dimutasi, masih disusun. Dan hampir dipastikan minggu-minggu dilaksanakan," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id