Ini Dia Program Ketahanan Pangan Desa Bintunan

 Ini Dia Program Ketahanan Pangan Desa Bintunan

Inilah salah seekor usaha penggemukan sapi yang jadi prioritas Program Ketahanan Pangan Desa Bintunan-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Program Ketahanan Pangan di Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara tahun ini diprioritaskan untuk penggemukan sapi. 

Adapun sapi yang menjadi prioritas penggemukan, yakni sapi jantan sebanyak 12 ekor yang dikelola oleh masyarakat. 

BACA JUGA: Gubernur Rohidin Lepas Kontingen POPNAS XVI, Selamat Bertanding dan Harumkan Nama Bengkulu

 

Guna memastikan sapi yang menjadi prioritas program ketahanan  pangan ini sesuai dengan spesifikasi, tim dari BPP Kabupaten Bengkulu Utara bersama Pendamping Desa dan pihak Kecamatan melakukan survei ke lokasi yang didampingi oleh Kades, BPD dan Perangkat Desa. 

BACA JUGA: 1 Januari 2024 Hanya yang Terdata Dapat Membeli LPG Tabung 3 Kg, Buruan Daftar Sekarang

 

Kepala Desa Bintunan, Amiril Mukminin mengatakan bahwa prioritas program ketahanan pangan dipilih penggemukan sapi atas usulan masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Wow! Desa Kota Agung jadi Desa Percontohan di Pulau Sumatera

 

"Ini usulan masyarakat yang mau sapi. Sebenarnya maunya sapi betina untuk pengembangan, namun kemarin di RAB tertera sapi jantan. Jadi, untuk tahun ini prioritasnya sapi jantan untuk penggemukan. Untuk tahun berikutnya akan kita prioritaskan sapi betina agar dapat berkembang biak," jelas Amiril. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id