Durian Amparan Lakukan Ini Untuk Ketahanan Pangan

Durian Amparan Lakukan Ini Untuk Ketahanan Pangan

Desa Durian Amparan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Desa Durian Amparan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara yang dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Ade Indra Gunawan terus melakukan pembangunan untuk kemajuan Desa.

Salah satu upaya ini melalui program ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. 

BACA JUGA:Wow! Ini Dia Identitas Jenazah yang Ditemukan di Lokasi Gedung Merah Putih

 

Program ketahanan pangan Pemdes Durian Amparan yakni sektor pertanian yang melakukan penanaman Cabe, Bawang Merah dan Jagung Manis. 

Mengawali kegiatan ini, Pemdes Durian Amparan lakukan penentuan titik nol lokasi yang akan digunakan untuk melakukan pembangunan ini dengan luas lebih kurang 1,5 hektare dilahan milik Desa yang berada di wilayah dusun IV. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Gandeng IKA Cendana Bangun Bengkulu

 

Penentuan titik nol dikomandoi langsung oleh Kades Ade Indra Gunawan yang dihadiri dan disaksikan oleh Sekcam Alamsyah, SE, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Senin lalu, (31/07/2023). 

Kades Ade Indra Gunawan dalam titik nol ini mengatakan, memanfaatkan Dana Desa Pemdes Durian Amparan akan melakukan penanaman Cabe, Bawang Merah dan Jagung manis yang nanti hasilnya akan dibagikan rata ke masyarakat. 

BACA JUGA:Wow! Ini Manfaat Buah Bidara

 

"Hari ini kita lakukan titik nol program ketahanan pangan. Untuk Desa Durian Amparan kita bikin kebun yang ditanami Cabe, Bawang Merah dan Jagung manis. Yang mana nantinya hasilnya akan kita bagikan ke masyarakat," kata Kades. 

Kades menegaskan, dalam penanaman ini bibitnya merupakan bibit semaian sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id