Lakukan Titik Nol, Samban Jaya Bangun Rabat Beton Jalan Usaha Tani

Lakukan Titik Nol, Samban Jaya Bangun Rabat Beton   Jalan Usaha Tani

Titik Nol Pembangunan JUT Oleh Pemdes Samban Jaya-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Samban Jaya dipimpin seorang Kepala Desa yang berkharisma dan disenangi masyarakat, yakni Misno kembali melakukan pembangunan untuk kemajuan desa.

Pembangunan kali ini merupakan program ketahanan pangan sektor pertanian. Yakni melakukan pembangunan jalan usaha tani rabat beton.

BACA JUGA:Selamat, Per Agustus Petani Sawit di Provinsi Bengkulu Nikmati Harga Jual TBS yang Baru

 

Pembangunan ini sendiri diawali dengan melakukan titik nol yang dipimpin langsung oleh Kades Misno yang disaksikan dan dihadiri Sekcam Alamsyah, SE, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Rabu (02/08/2023).

Data yang berhasil dihimpun, rabat beton JUT yang akan dibangun oleh Pemdes Samban Jaya kali ini sebanyak 2 titik.

BACA JUGA:Angan-Angan Orang Yang Sudah Meninggal Dunia

 

Yang pertama di wilayah Dusun II Beringin dengan volume 120 meter X 0,70 X 0,15 (Dua jalur) dengan dana Rp 50.000.000,- dan yang kedua, di wilayah Dusun III Air Solok dengan volume 114 meter X 1,5 X 0,15 (satu jalur) dengan dana Rp  50.000.000,-.

Kades Samban Jaya, Misno mengatakan, pembangunan jalan rabat beton JUT ini dibangun dikarenakan sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Terkhusus petani padi untuk mengangkut hasil panen.

BACA JUGA:Baru, Jaya Badminton Hadir di Kota Bengkulu, akan Diresmikan Wawali Dedy Wahyudi

 

"Kedua, JUT yang kita bangun ini semuanya menuju persawahan. Tentunya jalan ini sangat dibutuhkan untuk mengangkut hasil panen. Karena jalan selama ini hanya jalan setapak saja," katanya.

Kades mengimbau kepada masyarakat, terkhusus yang menikmati jalan ini agar nanti setelah dibangun untuk sama-sama menjaga dan merawat agar bisa digunakan jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id